Sukses

Pesan Tua Ditemukan di Dinding Kamar Mandi Rumah, Kapsul Waktu?

Pasutri asal Amerika Serikat memutuskan untuk merenovasi kamar mandi rumah, namun mereka menemukan pesan kuno di dalam dinding.

Liputan6.com, California - Sebuah pesan tua ditemukan di dinding kamar mandi dari rumah pasangan suami-istri di California, Amerika Serikat.

Alex Monney dan Jessica menyewa seorang kontraktor untuk membongkar kamar mandi rumahnya di San Jose. Saat dinding diruntuhkan, sebuah pesan dan gambar lama ditemukan di dalamnya. Disinyalir, pesan tersebut ditulis oleh penghuni sebelumnya yang menempati rumah itu pada 1990-an.

Pesan tersebut berbunyi: "Hai! Kami adalah Shinsekis! Kami merenovasi kamar mandi pada musim panas 1995. Jika kamu membaca pesan ini, itu artinya kamu merenovasi kembali kamar mandi. Apa ada yang salah dengan cara kami melakukannya?!"

Pesan tersebut ditempeli foto keluarga Shinsekis, disertai catatan tulisan tangan. Catatan tersebut menyebutkan tentang kelinci peliharaan yang berbulu hitam dan putih.

"Hai! Saya Cassie si Kelinci. Saya tinggal di sini juga! (Saya sudah terlatih!). Saya akan menjadi Cadbury Bunny berikutnya."

Jessica kemudian mengunggah temuan itu ke akun Twitter pribadinya. Dia juga membagikan foto kamar mandinya sebelum dan sesudah direnovasi.

Potret keluarga Shinsekis diposting oleh suami Jessica, Alex Monney, pada hari Selasa dan menjadi viral di sosial media. Unggahan tersebut mendapat lebih dari 11.000 retweets dan 53.300 shares, demikian seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (5/7/2018).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memancing Detektif Twitter

Kasus ini mendorong detektif Twitter dan Reddit untuk membantu Monney melacak keberadaan Shinsekis. Salah satu pengguna Twitter bernama Jay Shinseki, menjawab cuitan pasangan itu. Ia mengaku bahwa foto yang diunggah Alex adalah adik laki-lakinya.

Pengguna Twitter lainnya, Elissa Shinseki, juga membalas postingan mereka dengan mengatakan bahwa dia "tinggal di rumah kakek-neneknya" pada tahun 1990-an dan yakin kalau pria dewasa dalam gambar itu adalah kakeknya, bukan mantan pimpinan Departemen Urusan Veteran Amerika Serikat Eric Shinseki.

“Kakek saya adalah sepupu pertama Jenderal Eric, jadi kami yakin itu bukan dia,” ucapnya melalui Twitter.

Sementara itu, Fox News telah menghubungi Alex dan Jessica, jugaJay Shinseki untuk dimintai keterangan. Akan tetapi ketiganya belum merespons apapun. Unggahan mereka di Twitter juga sudah dihapus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.