Sukses

Terkuak, Tak Ada Narkotika di Jasad Anthony Bourdain

Liputan6.com, Paris - Anthony Bourdain ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Jumat 8 Juni 2018. Kala itu, ia berada di Prancis, dalam rangka pengambilan gambar untuk acaranya 'Parts Unknown'.

Ia diduga mengakhiri hidupnya sendiri di usia 61 tahun. Baru-baru ini, Christian de Rocquigny de Fayel, jaksa setempat yang bertanggung jawab atas penyelidikan kasus kematian Bourdain mengungkapkan temuan terbaru yang didapatkan aparat.

"Hanya ditemukan jejak obat non-narkotika dalam dosis untuk terapi di tubuh korban pada saat kematiannya," kata dia kepada The New York Times, seperti dikutip dari TVNZ, Sabtu (23/6/2018).

Bourdain meninggalkan seorang putri berusia 11 tahun, Arianne -- anak tunggal dengan mantan istrinya, Ottavia Busia.

Ucapan duka cita mengalir menyusul kabar kematiannya yang tak terduga. Salah satunya disampaikan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Kursi plastik yang rendah, mi yang murah tapi lezat, bir Hanoi dingin. Itu yang aku ingat tentang Tony. Ia mengajarkan kita tentang makanan -- dan yang lebih penting lagi, tentang kemampuan untuk menyatukan kita semua. Untuk membuat kita tak lagi takut menghadapi hal-hal yang tak kita ketahui. Kita akan merindukannya," demikian diungkap Obama dalam akun Twitternya, @BarackObama.

Obama pernah menikmati mi Vietnam seharga US$ 6 bersama Anthony Bourdain dalam penampilannya yang singkat di 'Parts Unknown'.

Sesama celebrity chef, Gordon Ramsay juga mengungkapkan rasa dukanya. "Tertegun dan sedih atas kepergian Anthony Bourdain. Dia membawa dunia ke rumah kita dan menginspirasi banyak orang untuk menjelajahi budaya dan kota melalui makanan."

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Duka Menjalar hingga Vietnam

Bun Cha Houng Lien adalah warung makan sederhana di Kota Hanoi Vietnam. Menu utamanya adalah bun cha, kuliner khas berupa bihun yang disajikan dengan kuah dingin dan berbagai jenis daging panggang.

Meski jauh dari mentereng, ketenaran warung tersebut mendunia pada 2016 lalu. Gara-gara didatangi dua tamu penting, Presiden AS Barack Obama dan Anthony Bourdain, pembawa acara kuliner ternama Parts Unknown yang tayang di CNN.

Anthony Bourdain, chef populer sekaligus sahabat barack Obama, meninggal bunuh diri di usia 61 (AFP)

Sampai-sampai warung tersebut menawarkan menu khusus untuk memperingati momentum tersebut, yakni, 'Combo Obama' yang terdiri atas semangkuk bun cha, sepiring rebusan seafood, dan sebotol bir lokal -- menu serupa yang disantap Obama dan Anthony Bourdain.

Namun, belakangan, kematian mendadak Anthony Bourdain membuat pihak kedai berduka. Pembawa acara tersebut diduga bunuh diri di tengah syuting programnya di Paris.

"Saya merasa terkejut dan sedih saat mendengar kematiannya," kata Nguyen Thi Nga, salah satu pemilik Bun Cha Huong Lien seperti dikutip dari Asia One, Sabtu (9/6/2018).

"Dia adalah orang yang baik, ramah dan sederhana ... Dia memuji hidangan bun cha kami dan kaldu saus ikannya. Dia mencintai makanan Vietnam," kata Nga.

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Terungkap Hari-Hari Terakhir Anthony Bourdain Sebelum Bunuh Diri
Artikel Selanjutnya
Jada Pinkett Smith Bertahun-tahun Melawan Niat untuk Bunuh Diri