Sukses

Lahir di Dalam Gerbong Kereta, Bayi Ini Dihadiahi Tiket Gratis Selama 25 Tahun

Liputan6.com, Paris - Seorang ibu dilaporkan melahirkan di dalam gerbong kereta listrik di Paris, Prancis pada Senin pagi, 18 Juni 2018.

Mengutip CNN, Rabu (20/6/2018), bayi laki-laki tersebut lahir di dalam komuter RER A sekitar 11.40 waktu setempat di Auber Station. Sang ibu dibantu oleh penumpang lain, petugas layanan darurat, dan staf kereta listrik. Sejumlah perjalanan pun sempat dihentikan selama 45 menit demi kelancaran proses persalinan.

Atas kejadian langka ini, otoritas layanan transportasi umum Prancis menghadiahkan bayi tersebut perjalanan gratis ke seluruh kota selama 25 tahun.

"Kami dapat memastikan bahwa semuanya (persalinan) berjalan dengan baik," kata juru bicara layanan transportasi publik Prancis, Régie Autonome des Transports Parisien (RATP) melalui Twitter.

Para penumpang commuter line sempat kesal karena jadwal perjalanan mereka terhambat. Namun setelah diberitahu mengenai alasan penundaan melalui pesan di layar stasiun, wajah kusut mereka langsung menyunggingkan senyuman.

Mendengar kabar baik tersebut, President of the Regional Council of Ile-de-France, Valerie Pécresse, memberi ucapan selamat kepada ibu dan buah hatinya itu.

"Peristiwa yang terjadi pada RER, beberapa dari mereka lebih bahagia dari yang lain. Semoga panjang umur untuk bayinya," ujar Pécresse melalui unggahan di Twitter-nya.

Setelah melahirkan, sang ibu dan bayi segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lanjutan. Keduanya dilaporkan dalam kondisi sehat.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melahirkan di Pesawat

Peristiwa melahirkan di dalam moda transportasi tidak hanya terjadi sekali atau dua kali.

Tahun lalu, Jet Airways memberikan tiket penerbangan gratis seumur hidup kepada seorang bayi laki-laki yang lahir di pesawatnya. Ketika itu, sang ibu sedang melakukan penerbangan dari Arab Saudi ke India. Persalinan dibantu oleh kru kabin dan paramedis yang kebetulan ada di pesawat.

Sementara itu, maskapai penerbangan Filipina, Nebu Pacific, memberikan penerbangan gratis seumur hidup untuk bayi perempuan yang baru lahir dalam penerbangan dari Dubai ke Filipina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.