Sukses

24 Hari Tanpa Kabar, Melania Trump Kembali Tampil di Hadapan Publik

Melania Trump terlihat tampil mendampingi Presiden Donald Trump dalam sebuah agenda resmi di Gedung Putih.

Liputan6.com, Washington DC - Setelah 24 hari tidak ada kabar, akhirnya Melania Trump kembali tampil untuk pertama kalinya di hadapan publik.

Ia tertangkap kamera tengah menemani Presiden Donald Trump dalam sebuah acara resmi di Gedung Putih pada Senin sore, 4 Juni 2018.

Dikutip dari CNN pada Selasa (5/6/2018), acara resmi tersebut merupakan malam apresiasi terhadap lebih dari 40 keluarga militer yang menerima medali Bintang Emas.

Meski acara itu bukan menjadi kelaziman bagi seorang ibu negara, namun kehadiran Melania Trump layak diberitakan setelah sempat "hiatus" selama lebih dari tiga minggu.

Agenda malam apresiasi tersebut sejatinya bersifat tertutup bagi media, namun beberapa tangkapan kemera ponsel yang beredar di dunia maya, menunjukkan Melania Trump berada tidak jauh dari Presiden Trump, sebelum kemudian dilaporkan hilang dari pandangan.

Di sela-sela pidato sambutannya, Donald Trump sempat melontarkan lelucon mengenai kebingungan publik terhadap keberadaan Melania Trump.

"Di mana Melania? Media telah berlebihan dalam berspekulasi. Dia sekarang duduk di barisan depan, menyaksikan saya berbicara panjang lebar," ujar Presiden Trump yang disambut tawa renyah oleh para hadirin.

Sebelumnya, juru bicara resmi Melania Trump, Stephanie Grisham, mengatakan bahwa tidak ada rumor apapun tentang ibu negara, dan menyalahkan pemberitaan media yang menggiring berlebihnya perhatian publik terhadap keberadaan sang ibu negara.

"Nyonya Trump selalu menjadi wanita kuat dan mandiri, yang menempatkan keluarga, dan tentu saja kesehatannya di atas segalanya, dan itu tidak akan berubah meski ada desakan dari pihak media massa," kata Grisham.

"Dia (Melania) yakin dengan apa yang dia lakukan dan dalam perannya, dan tahu yang lain hanyalah spekulasi dan omong kosong," lanjut Grisham.

Bukan hanya media massa saja yang sibuk mencari tahu tentang keberadaan Melania Trump, melainkan juga jagat media sosial, yang dipenuhi oleh berbagai teori konspirasi yang terangkum dalam tanda pagar (tagar) #.

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ikut Dua Agenda Penting

Sementara itu, melalui juru bicara resminya, Melania Trump mengabarkan tidak akan mendamping sang suami, Presiden Donald Trump, ketika menghadiri pertemuan G7 di Quebec, Kanada.

Ibu negara Amerika Serikat (AS) kelahiran Slovenia itu juga disebut tidak akan ikut menghadiri pertemuan bersejarah antara Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura.

Dikutip dari ABC News pada Senin 4 Juni, Melania Trump telah menghilang dari hadapan publik sejak 10 Mei lalu, setelah ia dan Presiden Trump menyambut kepulangan tiga orang warga AS yang disandera oleh pemerintah Korea Utara.

Sebelumnya pada 14 Mei, Gedung Putih mengumumkan bahwa Melania Trump menjalani prosedur medis untuk mengobati kondisi ginjal yang jinak. Ia dirawat di Walter Reed Medical Center hingga 19 Mei, tapi tidak banyak menyampaikan kabar ke publik setelahnya.

Hingga Minggu, 3 Juni 2018, tercatat sudah 24 hari Melania Trump tidak tampil di depan umum. Ketidakhadiran Melania Trump, terutama pada acara Gedung Putih, baru-baru ini di mana ibu negara harusnya berpartisipasi, seperti upacara Medal of Honor di Arlington National Cemetery misalnya, tidak luput dari perhatian publik dan telah memicu teori konspirasi liar tentang keberadaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.