Sukses

Elang Vs Rubah Rebutan Mangsa, Siapa Menang?

Liputan6.com, San Juan - Sebuah pertarungan menegangkan antara elang dan rubah yang sedang berebut mangsa terekam oleh kamera seorang pria di Pulau San Juan, Negara Bagian Washington, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman RT.com, Rabu (23/5/2018), video detik-detik dua hewan yang sedang berebutan kelinci itu direkam oleh Zachary Hartje.

Video berdurasi 24 detik itu menunjukkan betapa kerasnya persaingan dua hewan tersebut demi mendapat santap makan malam. Hingga saat ini, video yang diunggah oleh Hartje itu telah disaksikan lebih dari 60 ribu kali.

Pada mulanya, si rubah telah berhasil melumpuhkan sang mangsa. Tiba-tiba datang seekor elang dan langsung menyergap kelinci yang sudah dilumpuhkan oleh rubah tersebut.

Dengan cakarnya yang begitu kokoh, elang itu merampas kelinci. Namun, si rubah yang tak mau mengalah tak membiarkan santapannya diambil. Bahkan tubuh rubah itu sempat terbawa oleh elang ke udara.

Kejadian rebuatan makanan ini berlangsung begitu cepat, akhirnya si elang harus mengakui kegigihan rubah. Si kelinci pun berhasil dikuasai oleh rubah tersebut.

"Sungguh mengerikan, tetapi apakah rubah itu terluka?" ujar seorang netizen.

"Meski berhasil mengambil kembali santapannya, saya yakin rubah itu terluka. Sebab, cakar elang itu begitu kuat," tambah netizen lain.

 

Saksikan video elang dan rubah berebut mangsa berikut ini:

2 dari 2 halaman

Buaya Vs Hiu Berebut Mangsa

Pertarungan yang tak kalah serunya pernah terjadi di Australia. Pertarungan dua predator buas yang berhasil terekam dalam video singkat: buaya lawan hiu. Keduanya dikenal sebagai pemangsa yang kejam.

Dilansir dari Mirror, pertarungan antara dua predator ini berhasil diabadikan oleh dua orang warga Perth, Australia Barat.

Chris Kennedy dan Jadranko Silic mengaku ketika memancing, mereka melihat seekor buaya tengah berenang dengan irama yang tenang.

Dua pria yang sedang berada di lepas pantai itu akhirnya memutuskan untuk melepas salah satu tangkapan mereka untuk dimakan predator itu.

Yang tak mereka sadari, di sekitar lepas pantai tersebut terdapat hiu yang juga menunggu mangsa.

Saat ikan hasil tangkapan Kennedy dan Silic dilempar, dua predator itu secara refleks menggigit ikan tersebut. Dari sanalah terjadi pertarungan sengit antara buaya dan hiu.

Kedua hewan itu tak mau melepas ikan tersebut. Insting mendapatkan mangsa untuk bertahan hidup mungkin jadi alasan dua predator itu bertarung.

Si buaya yang secara fisik lebih besar, tampaknya tak mau pertarungan itu berakhir dengan kekalahan. Sontak rahangnya yang besar secara ganas menggigit tubuh hiu.

Hiu itu tampak tak berdaya. Buaya yang sudah berhasil menaklukkan hiu dilaporkan membawa rivalnya ke pinggir hutan bakau untuk disantap.

"Saya sudah beberapa kali melihat buaya dan hiu yang muncul dari dasar air. Tapi baru kali ini saya melihat secara langsung ada seekor buaya yang berhasil memangsa seekor hiu," ujar Kennedy.

"Banyak orang yang kagum melihat ini, karena hal tersebut jarang kita lihat setiap harinya," ucap Kennedy.

Artikel Selanjutnya
Dikira Anak Anjing, Wanita Ini Rupanya Pelihara Rubah Selama Setahun