Sukses

Aksi Heroik Pria di China Tangkap Balita Jatuh dari Lantai 5

Liputan6.com, Shandong - Seorang balita di Shandong, China, nyaris meninggal akibat terjatuh dari lantai lima tempat tinggalnya. Beruntung sejumlah tetangga melihat si bocah dan berhasil menangkapnya.

Peristiwa nahas itu terjadi pada 14 Mei di sebuah flat di China. Seperti dikutip dari Asia One, Jumat (18/5/2018), si bocah dilaporkan secara tak sengaja mengunci kamar setelah neneknya keluar untuk minum di ruang tamu.

Bocah berusia 2,5 tahun itu kemudian memanjat jendela luar tempat tinggalnya yang berada di lantai lima. Ia lalu terjatuh dan tersangkut di mesin pendingin ruangan.

Mendengar tangisan dan teriakan, mantan prajurit berusia 28 tahun, Liu Yangming, dan ayahnya bergegas keluar dari rumah untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi. Liu lalu mendapati bocah tergantung di unit pendingin udara di bawah jendela.

Liu bergegas masuk ke gedung, lalu mengetuk sejumlah pintu rumah, berharap ada penghuni yang mengizinkannya masuk untuk menyelamatkan bocah itu.

Liu dan sang ayah berhasil masuk ke unit warga yang tinggal di lantai dua, kemudian memanjat jendela dan berdiri di pijakan sempit untuk bersiap menangkap si balita.

Saat bocah itu jatuh, ayah Liu gagal menangkapnya.

Untungnya, Liu berhasil meraih salah satu kaki anak itu sebelum jatuh ke tanah. Lalu dengan cepat menariknya ke tempat aman.

Adegan mendebarkan ini terjadi dalam rentang beberapa detik.

Begitu bocah itu diselamatkan, orang-orang berada di tempat kejadian menghela napas lega.

Video klip aksi penyelamatan si balita kemudian beredar di media sosial. Netizen China pun memuji tindakan heroik Liu.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 2 halaman

Selamat Terjatuh dari Lantai Lima

Insiden jatuhnya bocah dari lantai lima pernah di Dongguan, China. Beruntung, ia selamat tanpa cedera.

Bocah bernama Xiajong berusia 1,5 tahun selamat berkat tetangganya yang bergerak dan berpikir dengan cepat setelah melihat bocah itu bertengger di balkon.

Rekaman dramatis berdurasi 39 detik itu dibagikan secara meluas melalui media sosial di China. Xiaojing terjun dari teras apartemen dan berhasil ditangkap dengan selimut di Dongguan, Provinsi Guangdong, menurut laporan Dongguan Television Station.

Keberadaan Xiaojing di teras apartemen diketahui oleh tetangga neneknya. Bocah itu berada di balkon setelah secara tak sengaja mengunci pintu dari luar ketika keduanya sedang bermain petak umpet.

Dikutip dari South China Morning Post, Jumat, 11 Maret 2016, warga kemudian memanggil polisi, dan pihak keamanan menginstruksikan para tetangga menyiapkan selimut, berjaga-jaga di bawah jika hal terburuk terjadi.

Dan benar, Xiaojing pun terjun bebas dari lantai 5 apartemen itu. 

Untungnya, menurut laporan, bocah tersebut tidak mengalami luka-luka sesampainya ia mendarat di selimut. Ia terjun tepat saat polisi baru tiba di lokasi dan mencari akal untuk membuka pintu teras.

Sang nenek yang diketahui bermarga Mao mengatakan kepada Dongguan Television Station, bahwa Xiaojing merupakan anak baik dan secara tak sengaja mengunci dari luar ketika sedang bermain petak umpet.

Menurut laporan, sang nenek mengetuk pintu teras dan memintanya untuk membuka. Namun, ia tidak bisa membuka pintu sehingga bocah tersebut jadi kesal dan memutuskan untuk menaiki pagar.

"Ia kemudian berusaha untuk keluar dari teras dengan memanjat pagar, yang berujung pada insiden tersebut," ungkap sang nenek.

Sebagai antisipasi setelah insiden itu, Xiaojing dibawa ke dokter untuk diperiksa kondisinya. Menurut laporan, ia tidak menderita luka dalam insiden tersebut.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    China
  • Balita
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Orangtua Asyik Swafoto, Bayi Jatuh dari Gendongan Ibu
Artikel Selanjutnya
Cinta Tak Kenal Perbedaan Ras, Pria Nigeria Nikahi Wanita Tiongkok