Sukses

Pamer Mobil Mewah hingga Rekening, Gaya Hidup Anak Muda Arab Saudi Ini Bikin Iri

Liputan6.com, Riyadh - Pamer kecantikan dan kekayaan di media sosial seperti Instagram adalah hal lumrah. Tetapi anak-anak muda kaya dari akun Arab Saudi ini memperlihatkan jauh dari sekadar kekayaan biasa.

Seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (27/4/2018), halaman akun media sosial richkosaudi yang populer itu dipenuhi dengan foto-foto gaya hidup elit dari negara Teluk nan kaya dan membuat siapa saja yang melihatnya iri.

Mobil mewah adalah hal biasa yang diposting di akun tersebut, seperti halnya yacht dan pesawat jet. Unggahan uang dalam jumlah banyak pun tak ketinggalan memeriahkan akun anak-anak kaya Saudi.

Fashion mahal, jam tangan dan cerutu adalah tema umum postingan lain di akun anak muda Saudi tersebut. Termasuk hewan peliharaan eksotis seperti cheetah, harimau, simpanse dan hewan liar lain yang biasanya dijadikan 'mainan' para petinggi di negara kaya minyak tersebut.

 

💰👑🇸🇦💰💰 #richkidsofinstagram #richkid #richkids

A post shared by RichKidsOfSaudi (@richkosaudi) on

Kaum elit di Arab Saudi memang dikenal kerap pamer kekayaan, tak terkecuali pemimpin mereka. Raja Salman bahkan menjadi sorotan ketika melakukan sembilan hari ke sejumlah negara, dengan membawa bagasi seberat 459 ton dan rombongan 1.500 orang.

Bahkan penjara mereka saja mewah. Hotel Ritz-Carlton Riyadh diubah menjadi ruang tahanan khusus untuk menahan pangeran-pangeran Saudi yang dipenjara akibat kasus korupsi pada November tahun 2017 lalu.

Dengan lumrahnya pamer kekayaan di kalangan Saudi, maka tak mengherankan jika para pemuda kaya di sana biasa saja memperlihatkan harta materi mereka di media sosial -- termasuk senjata berlapis emas di atas mobil mewah, tumpukan sepatu olahraga mewah dan rekening bank yang menampilkan banyak nol.

 

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Kekayaan Terbesar di Dunia

Ekonomi Arab Saudi bergantung pada minyak dan merupakan yang terbesar di dunia Arab.

Produk Domestik Bruto (PDB) di negara itu bernilai 646,44 miliar dolar AS pada tahun 2016, mewakili 1,04 persen dari ekonomi dunia.

 

Putra Mahkota Arab Saudi Kunjungi India

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Arab Saudi Sumbang Dana Rp 1,3 Triliun bagi Rakyat Suriah
Artikel Selanjutnya
Berjasa Bagi Islam dan Palestina, Ulama Pakistan Beri Penghargaan ke Raja Salman