Sukses

Pulpen hingga Terong, Ini 5 Benda Aneh yang Pernah Bersarang dalam Tubuh Manusia

Liputan6.com, New York - Ada begitu banyak aduan seputar kesehatan yang diterima oleh para dokter di seluruh dunia. Mulai dari penyakit jantung, demam hingga diabetes.

Namun, ada pula laporan-laporan aneh yang dialami oleh sejumlah pasien. Laporan itu seputar penemuan benda aneh dalam tubuh manusia.

Akibat benda aneh ini, sistem pencernaan pasien terganggu. Tak hanya itu, sakit pada perut kerap mereka alami. Bukan sehari-dua hari, sakit itu bahkan mereka alami hingga tiga dekade.

Benda aneh yang ditemukan dalam tubuh itu masuk tanpa disengaja atau bisa jadi sengaja. Seperti dikutip dari laman Listverse.com, berikut lima penemuan benda aneh dalam tubuh manusia:

 

Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 6 halaman

1. Tusuk Gigi

Baru-baru ini seorang wanita berusia 70 tahun dari Australia harus dilarikan ke rumah sakit setempat lantaran mengalami sakit perut akut.

Setelah kunjungan keempatnya pada April 2017, dokter memutuskan untuk melakukan operasi untuk melihat apa penyebab rasa sakit tersebut.

Ternyata, ada benda asing dalam tubuh wanita tersebut. Dalam usus besarnya ditemukan tusuk gigi. Sejak dilakukan operasi, kondisi wanita itu sudah semakin membaik. Ia pun juga tidak pernah merasa nyeri atau sakit pada perutnya.

Meski benda itu jelas ditemukan dalam tubuh, wanita yang tak disebutkan namanya itu tidak ingat kapan ia pernah tertelan tusuk gigi.

3 dari 6 halaman

2. Bungkus Saus

Selama enam tahun, seorang wanita berusia 41 tahun mengalami penyakit Crohn -- jenis penyakit radang usus.

Ia tak tahu-menahu soal apa penyebab penyakit tersebut. Ia pikir itu adalah maag biasa. Ternyata, ada penyebab utama mengapa sakit itu tak kunjung sembuh.

Rupanya, ia pernah menelan sisa bungkus saus. Hal itu terungkap setelah ia menjalani operasi dan dokter menemukan ada bungkus saus.

Pasca-pengangkatan bungkus plastik itu, kondisi korban langsung sehat. Dokter meyakini jika rasa sakit itu terjadi lantaran bungkus plastik.

4 dari 6 halaman

3. Pulpen

Tahun lalu, dokter di China menemukan ada sebuah pulpen dalam perut seorang pria. Diduga, benda ini telah bersarang dalam tubuhnya selama lebih dari tiga dekade.

Ukuran pulpen ini mencapai 11,9 sentimeter dan menjadi biang gangguan pencernaannya selama ini. Operasi pengangkatan pulpen ini dilakukan pada Mei 2017 di rumah sakit Kunshan, China.

Operasi berjalan sukses, ia pun dapat merasa lega karena nyeri pada perutnya pun sudah tidak dirasakan lagi.

5 dari 6 halaman

4. Gelas

Masih di China, seorang pria lain juga pernah mengalami hal mengerikan. Bukan tusuk gigi, plastik atau pulpen melainkan gelas kaca.

Gelas berukuran tujuh sentimeter itu masuk ke dalam anusnya pada akhir tahun 2017. Semula pria itu malu untuk ke rumah sakit.

Ia berupaya untuk melakukan segala cara demi mengeluarkan benda itu, tetapi gagal. Hingga ia menyerah dan pergi ke rumah sakit.

Dokter berhasil mengeluarkan gelas kaca itu, sehingga ia terbebas dari rasa sakit, meski hingga kini tak ia jelaskan sebab benda itu bisa masuk ke anus.

6 dari 6 halaman

5. Terong

Terong adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki bentuk yang panjang dan lonjong. Sayuran berwarna ungu ini punya permukaan kulit yang halus dan baik untuk kesehatan tubuh apabila dikonsumsi.

Namun, sayuran yang satu ini pernah membuat malapetaka dalam hidup seseorang (yang tak dijelaskan pria atau wanita).

Dalam artikel ini, dijelaskan bahwa ada sebuah kasus ada sebuah terong berukuran panjang 19 sentimeter ditemukan di dalam dubur seseorang tersebut.

Karena terlalu panjang, dari hasil rontgen, terong itu bahkan bersebelahan dengan kantong empedunya.

Akibat hal ini, ia mengalami beberapa gangguan pencernaan, termasuk saat buang air besar.

Tak diketahui secara pasti bagaimana bisa terong itu masuk ke dalam dubur. Namun, ada dua kemungkinan. Pertama, terong itu masuk karena kejadian yang tak disengaja, atau kedua, terong itu memang sengaja untuk dimasukkan.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Tipu Pacar dengan Modal Makeup, 6 Benda Sepele yang Terjual Mahal
Artikel Selanjutnya
11 Benda Aneh yang Pernah Ditemukan dalam Tubuh Manusia (2)