Sukses

Suami Istri Ini Makan Sereal Kedaluwarsa Tahun 1997, Apa yang Terjadi?

Liputan6.com, Colorado - Peringatan bagi Anda yang kurang teliti saat berbelanja. Bukan hanya teliti soal harga, sebaiknya Anda juga harus memperhatian keterangan tanggal kedaluwarsa.

Sebab, keluarga di Colorado, Amerika Serikat melakukan tindakan ceroboh saat membeli sereal di sebuah pusat perbelanjaan.

Dikutip dari laman Odditycentral.com, Senin (12/3/2018), bukan kedaluwarsa selama sebulan dua bulan, melainkan bertahun-tahun.

Dari keterangan yang ada di kemasan sereal, produk itu sudah kedaluwarsa sejak tahun 1997. Parahnya, satu keluarga sudah memakan sereal itu.

Kejadian bermula pada 5 Maret lalu. Saat itu, keluarga Carlese dari Littleton, Colorado membeli sekotak sereal granola, tanpa mengetahui bahwa produk itu layak makan sebelum tahun 1997.

Keanehan bermula ketika Josiah dan sang istri Anthea Carelse menikmati sereal tersebut. Anthea yang baru makan dua suap merasa ada yang tak beres dengan apa yang ia makan.

Sebab, rasanya sama sekali berbeda dan cukup aneh. "Saya baru makan dan merasa itu sangat aneh," ujar Anthea.

Namun, beda dengan sang suami yang rupanya sudah habis satu mangkok. Setelah melihat tanggal kedaluwarsa, Anthea benar-benar kaget dan berkata, "Josiah, kamu akan benar-benar sakit."

Untungnya, ini tak menjadi masalah serius, karena sang suami tidak merasakan gejala apapun. Rasa penasaran menyelimuti keduanya.

Alhasil, pasangan suami istri itu mencari tahu kotak sereal merek tersebut 20 tahun yang lalu. Rupanya, kotak sereal ini berbeda dengan desain yang ada saat ini.

Kejadian inipun diketahui oleh pihak pusat perbelanjaan. Mereka juga berjanji akan mengusut tuntas permasalahan tersebut dan mencari tahu bagaimana bisa sereal berusia lebih dari 20 tahun itu masih tersedia di rak penjualan.

1 dari 2 halaman

Aman Dikonsumsi Meski Sudah Kedaluwarsa

Limbah makanan atau dikenal dengan food waste menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi hampir seluruh negara di dunia. Di Inggris saja, makanan senilai 13 miliar pound sterling terbuang setiap tahunnya.

Salah satu penyumbang terbesar food waste adalah makanan kedaluwarsa yang berakhir di tempat sampah. Namun, ternayata ada beberapa makanan yang sudah habis jangka waktunya, tapi sebenarnya masih bisa dikonsumsi.

Dalam sebuah posting-an untuk Sheer Luxe, Carla Griscti mengungkap ada sejumlah makanan yang dapat dikonsumsi dengan aman meski sudah lewat tanggal kedaluwarsa.

1. Makanan Kaleng

Hampir semua makanan kaleng masih bisa dikonsumsi meski sudah lewat tanggal kedaluwarsanya. Selama Anda menyimpannya di tempat sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung, makanan tersebut dapat bertahan hingga empat tahun.

2. Biskuit dan Keripik

Meski kerenyahan makanan ringan akan hilang jika telah melawati tanggal kedaluwarsa, makanan tersebut tak akan berbahaya untuk dikonsumsi seminggu setelah kedaluwarsa.

Untuk tetap membuatnya garing, letakkan makanan tersebut di tisu makanan dan hangatkan menggunakan microwave selama 40 detik.

3. Pasta Kering

Menyimpan pasta kering di wadah kedap udara dan diletakkan di lemari yang kering, membuat makanan tersebut dapat bertahan hingga tiga tahun.

4. Telur

Telur yang disimpan di kulkas masih layak dikonsumsi hingga tiga minggu setelah pembelian. Cara mudah untuk mengetahui apakah telur layak dikonsumsi adalah dengan mencium aromanya. Jika berbau busuk, berarti telur layak dibuang.

Selain itu, cara mengecek kesegaran telur adalah dengan mencelupkannya ke dalam air. Telur segar akan berada di dasar air, sementara telur yang telah busuk akan mengambang.

Artikel Selanjutnya
Sarapan Sehat dengan Sereal Bikin Anak Pintar