Sukses

Pemuda Ganteng Jual Kue di Arab Saudi Bikin Pengunjung Kepincut

Banyak pembeli memoto dan merekamnya penjual ganteng di Arab Saudi ini, saat berdiri di belakang kios sambil membungkus dan mengatur paket dagangannya itu.

Liputan6.com, Riyadh - Seorang pemuda Saudi yang menjual kue Kleicha di festival budaya Arab, Al Jenadriyah membuat kehebohan di media sosial karena penampilannya yang dianggap ganteng. Banyak pembeli memoto dan merekamnya saat berdiri di belakang kios sambil membungkus dan mengatur paket dagangannya itu.

Pemuda ganteng yang berasal dari Wilayah Al-Qassim di Arab Saudi mengetahui bahwa orang-orang hanya lewat untuk mengambil foto dirinya tanpa membeli kue. Oleh sebab itu, ia memasang tulisan agar orang tak memotonya kecuali mereka berniat membeli dagangannya.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (28/2/2018), hashtag #Kleicha kemudian ramai di Arab Saudi karena pengguna media sosial mulai berbagi meme dan komentar yang menampilkan penjual kue ganteng itu. Pemuda pemalu itu rupaya tak senang, ia kerap  menyembunyikan wajahnya di balik tumpukan kantong plastik.

Dalam festival tersebut, Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi mengundang KBRI Riyadh / PTRI OKI untuk berpartisipasi mewakili Asia pada Festival Janadriyah atau Budaya dan Sejarah ke-32. Festival ini adalah kegiatan tahunan terbesar di sektor sejarah dan budaya di Kerajaan Arab Saudi.

Seperti dikutip dari Kemlu.go.id, 19 Februari 2018, festival ini diadakan mulai tanggal 7 – 24 Februari 2018.

Partisipasi Indonesia pada Festival Janadriyah  ke-32 ini adalah untuk kali pertama sejak Festival ini diadakan sejak tahun 1980-an. Undangan ini merupakan salah tindak lanjut dari Memorandum of Understanding Kerja Sama Kebudayaan antara Indonesia dan Arab Saudi yang ditandatangani pada saat Pelayan Dua Kota Suci Islam, Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud melakukan kunjungan Mega Historis ke Indonesia pada Maret 2017.

"Partisipasi Indonesia pada Festival ini adalah awal yang baik dari Kemitraan Saudi – Indonesia (Saunesia) dan pintu masuk untuk kerja sama lainnya di bidang kebudayaan antara dua negara besar di dunia Islam," ujar Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi / Wakil Tetap RI untuk OKI, Agus Maftuh Abegebriel.

"Masih banyak potensi kerja sama di bidang kebudayaan yang menunggu untuk digali, terlebih dengan kebijakan keterbukaan Arab Saudi, antara lain dalam hal mengkampanyekan Islam yang damai, moderat dan terbuka," imbuh Agus.

Pernyataan itu disampaikan Dubes Agus di sela-sela pembukaan Festival yang dihadiri oleh Pelayan Dua Kota Suci, Raja Salman Bin Abdul Aziz di Riyadh, Arab Saudi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjual Ganteng Bertelanjang Dada

Penjual ganteng lainnya yang pernah menjadi sorotan ada di Taiwan. Anda boleh jadi tidak fokus saat menemui pemuda yang satu ini.

Tak hanya memiliki wajah tampan, lelaki tersebut juga kerap menjajakan makanan dengan bertelanjang dada.

Dengan wajahnya yang sangat manis dan bentuk badan yang cukup atletis, pria ini lebih mirip personel boyband K-Pop daripada penjual di pasar. Beberapa fotonya saat berjualan pun pernah diunggah sebuah situs bernama Beautyexchange.com.hk, yang langsung menjadi berita hot dan banyak diperbincangkan khalayak, apalagi kaum hawa.

Belakangan diketahui, pemuda ini adalah seorang mahasiswa yang sedang membantu keluarganya berjualan saat libur kuliah. Wow, tak hanya tampan, pria seksi ini juga sangat peduli dengan keluarganya. 

Meski menuai pujian, tak sedikit netizen yang mempertanyakan, mengapa pria ganteng itu harus bertelanjang dada saat menyajikan makanan? Apa pun alasannya, jika si penjual cukup tampan dan seksi, sepertinya 'promosi' yang dilakukan sah-sah saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.