Sukses

Tak Cuma Yair Netanyahu, 3 Anak Tokoh Dunia Ini Berkelakuan Minus

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tak mengenakkan kembali terdengar dari keluarga Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Belum usai kasus korupsi yang menjerat sang istri dan dirinya, baru-baru ini terungkap bahwa anak lelakinya terekam tengah membual soal kesepakatan gas sang ayah. Parahnya, rekaman suara itu terjadi di luar kelab tari telanjang.

Pengacara keluarga PM Israel langsung berusaha menghentikan peredaran rekaman suara Yair Netanyahu itu.

Dalam sebuah audiotape, terdengar Yair mengatakan ayahnya membantu mendorong kesepakatan senilai US$ 20 miliar bagi seorang konglomerat gas.

Rekaman di luar kelab bugil itu adalah temuan terbaru soal dugaan hubungan keluarga Netanyahu dengan para konglomerat. Sejauh ini, relasi antara keduanya telah menelurkan dua investigasi korupsi terkait sang perdana menteri Israel.

Menurut Israel Television Channel, rekaman tersebut memperdengarkan suara Yair Netanyahu dan Ori Maimon, anak dari konglomerat gas Kobi Maimon.

Maimon Senior adalah pemegang saham di Isramco, yang memiliki ladang gas Tamar.

Menurut laporan tersebut, Yair dan teman-temannya, dikawal pengawal dan pengemudi yang digaji dari kas negara, berangkat dari satu klub striptease ke klub lainnya.

Dia dan Maimon terdengar berdebat tentang 400 shekel (US$ 116) saat mereka meninggalkan klub.

Terdengar suara Yair kepada kepada temannya, "Bro, jangan bercanda dengan saya. Ayah saya sudah membuat kesepakatan hebat untuk ayahmu. Dia bertempur di Knesset (parlemen) untuk ini."

Dia melanjutkan, "Bro, ayah saya sudah mengatur kesepakatan seharga US$ 20 miliar untuk ayahmu, dan kau tak mau memberikan 400 shekel?"

Rekaman tersebut diduga terjadi pada tahun 2015, di mana Israel saat itu berada di tengah kontroversi politik mengenai deposit gas alam yang baru ditemukan dan hak untuk mengebornya.

Ternyata, Yair Netanyahu bukanlah satu-satunya anak para pejabat dan tokoh dunia yang suka bikin ulah. Ada beberapa anak pejabat yang melakukan hal-hal memalukan lainnya.

Seperti dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (10/1/2017), berikut 3 anak pejabat dan tokoh dunia yang berkelakukan minus:

 

1 dari 4 halaman

1. PM Selandia Baru Mundur Akibat Perangai Anak

Berita mengejutkan disampaikan Perdana Menteri Selandia Baru, John Key pada Desember 2016. Pria yang telah menjabat sebagai PM selama 8 tahun itu menyatakan bahwa ia akan segera mundur dari jabatannya.

Seperti dikutip dari News.com.au, PM John mengatakan keluarganya menjadi alasan utama untuk mengundurkan diri. Selama pidatonya, suami dari Bronagh Key itu juga mengatakan bahwa ia telah melewatkan banyak momen berharga bersama keluarganya.

PM John sebetulnya gembira bisa kembali bersama keluarga. Namun, kegembiraan John berbeda dengan anaknya, Max (21). Dia diduga akan merasa "tidak senang" karena kehilangan beberapa akses "kemewahan" yang didapatkannya selama 8 tahun belakangan.

Pria 21 tahun yang diberi julukan Fresh Prince of Parnell oleh media Selandia baru itu, dijadikan refensi untuk "menilai" seperti apa kemewahan hidup yang dijalani oleh keluarga John.

Sementara kakak perempuannya, Stephie Key, merupakan seorang seniman yang mengekspresikan feminisme melalui tubuhnya.

"Aku seorang pendukung feminitas, kebanggaan terhadap diri sendiri, dan kemampuan untuk hidup seperti apa yang Anda inginkan," ujar Stephie.

Anak laki-laki John, Max, pernah mendapatkan komentar pedas dari netizen setelah mengunggah fotonya saat tengah tidur di dalam Air Force One. Tidak hanya itu, Max juga mengundang temannya untuk berpesta di kediaman PM.

Jepretan gaya hidup tersebut kemudian diunggah oleh pria 21 tahun itu ke dalam akun Instagram-nya. Mendadak sontak ia mendapatkan komentar pro dan kontra dari netizen.

"Profil Max berbeda dengan anak pemimpin dunia lainnya. Lihat saja Instagram-nya. Bisa dilihat Max lebih suka berlibur, membeli barang mewah, dan belanja dengan boros," komentar seseorang yang dimuat dalam laman The Guardian.

Menanggapi isu tentang dirinya, Max mengatakan dalam sebuah wawancara untuk majalah Remix bahwa dia tak ingin ikut campur dalam isu politik.

2 dari 4 halaman

2. Gaya Hidup Anak Robert Mugabe

Beberapa waktu lalu, sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan dua orang anak putra Robert Mugabe yang tengah merendam jam tangan mahal yang bertahtakan berlian dengan sampanye.

Sontak hal ini kemudian mengundang kemarahan publik. Dari video tersebut, publik sudah dapat mengetahui jika dua pria itu bermandikan harta setiap harinya.

Chatunga Bellarmine Mugabe mengunggah video itu lewat akun Snapchat-nya. Diketahui arloji itu beharga 45 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 817 juta.

Dikutip dari laman Daily Mail, meski dikaruniai sumber daya alam dan tanah yang subur, Zimbabwe di bawah kepemimpinan Mugame masih saja jadi negara miskin.

Tingkat pengangguran tinggi dan rakyat sulit makan. Rekaman video yang bikin heboh itu dibuat di sebuah klub malam.

Tak hanya anak-anak Mugabe, sang istri yang bernama Grace (52) juga dikenal rakus dan suka membeli barang-barang mewah. Ia sendiri juga dibenci oleh masyarakat Zimbabwe.

 

3 dari 4 halaman

3. Foto Telanjang Pangeran Harry

Pada tahun 2012, sebuah majalah merilis foto telanjang Pangeran Harry yang kala itu sedang berada di Las Vegas.

Anak dari mendiang Putri Diana itu seketika membuat heboh dunia maya. Dalam foto tersebut, Pangeran Harry bersama seorang wanita muda.

Menurut majalah TMZ, Harry dan teman-temannya mengundang beberapa perempuan.

Setelah gambar-gambar itu tersebar, pihak istana dikabarkan mengeluarkan pernyataan dan mendesak media di Inggris untuk tidak menyebarluaskan foto bugil Pangeran Harry.

Artikel Selanjutnya
Langkah Kedubes AS ke Yerusalem
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Peringatan 70 Tahun Israel, Momentum Klimaks Perlawanan Rakyat Palestina?