Sukses

Penjaga Kebun Binatang di Australia Diseruduk Badak

Liputan6.com, Queensland - Seorang penjaga kebun binatang senior dilaporkan telah diseruduk oleh seekor badak putih di Kebun Binatang Mogo negara bagian New South Wales (NSW), Australia. Saat itu, ia tengah menjalankan prosedur rutin sehari-hari dengan hewan tersebut.

Dikutip dari laman Australianplus Indonesia, Kamis (4/1/2018), dalam sebuah pernyataan, Kebun Binatang Mogo mengatakan bahwa penjaga kebun binatang berusia 47 tahun itu terlibat dalam sebuah "insiden kecil" pada 3 Januari 2018 sekitar pukul 12.50 waktu setempat.

Berdasarkan informasi yang didapat, perempuan itu langsung diterbangkan ke Rumah Sakit Canberra dengan lengan yang dicurigai retak akibat serangan badak.

Kebun binatang tersebut mengatakan, baik si penjaga dan sang badak dalam kondisi baik-baik saja.

"Meski semua tindakan keamanan diambil untuk meminimalkan risiko bagi hewan dan penjaga, terkadang kecelakaan bisa terjadi saat berhadapan dengan fauna yang sangat besar," kata pemilik kebun binatang, Sally Padey.

Kebun binatang Mogo mengatakan, pihaknya akan meninjau prosedur operasi menjaga badak standarnya dan penyelidikan internal telah dilakukan.

 

1 dari 2 halaman

Pawang Sirkus Diterkam Singa di Tengah Pertunjukan

Kejadian mengerikan yang melibatkan penjaga dan pawang hewan buas juga pernah terjadi di Prancis. Kala itu ada seorang pawang singa terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah diserang oleh singa pada pertunjukan acara.

Insiden ini terjadi pada Mei 2017. Singa tersebut menyeret korban di dalam ring sirkus, yang kemudian terdengar teriakan histeris penonton di latar belakang.

Dikutip dari Daily Mail, peristiwa menyedihkan ini diunggah ke jejaring sosial Facebook oleh seorang pria. Dalam video berdurasi 38 detik itu, terlihat sang pawang singa digigit dibagian tenggorokan. Seketika teriakan penonton yang didominasi anak-anak 'pecah' karena ketakutan melihat kejadian ini.

Menurut media setempat, pria berusia 34 tahun itu segera dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi luka parah.

Dalam video itu juga, terlihat salah satu rekan korban yang secara cepat mengambil alat pemadam api ringan. Ia segera memompakan asap ke arena sirkus dengan tujuan mengalihkan pandangan singa.

Pria itu 'terluka parah' oleh cakaran dan gigitan singa, tambah media Prancis tersebut.

Pria yang merekam kejadian tersebut mengunggah videonya ke Facebook dan menjelaskan kronologi kejadian.

"Ini adalah teriakan kekasih saya, dia menangis sepanjang malam," tulis pria tersebut dalam jejaring sosialnya.

Sementara itu, salah satu pihak penyelenggara sirkus mengatakan bahwa sang pawang sudah melatih singa tersebut selama bertahun-tahun.

"Korban menjalani operasi selama lima jam dan berhasil diselamatkan," ujar salah satu anggota keluarga.

Salah satu kerabat korban mengatakan bahwa singa tersebut sudah dirawat dengan baik, makan yang cukup, dan tidak ada unsur percobaan pembunuhan dalam kejadian ini.

Dikabarkan, singa tersebut tetap berada di sirkus dan melanjutkan penampilannya saat sang pawang sudah pulih sedia kala.

Artikel Selanjutnya
Sadis, Pengunjung Kebun Binatang Lempari Kanguru dengan Batu hingga Mati
Artikel Selanjutnya
Petugas Konservasi Tunda Evakuasi Anak Harimau di Agam, Kenapa?