Sukses

20 Orang Tewas dalam Kecelakaan di Filipina

Menurut laporan, korban tewas merupakan jemaah yang hendak menghadiri Misa Natal di Gereja Our Lady of Manaoag, Filipina.

Liputan6.com, Agoo - Sebanyak 20 orang dilaporkan tewas setelah jepney -- angkutan umum mirip bemo namun berukuran lebih panjang -- bertabrakan dengan bus. Peristiwa yang tepat di hari Natal itu terjadi di Agoo, La Union, Filipina utara.

Dikutip dari Sky News, Senin (25/12/2017), media Filipina melaporkan bahwa bayi berusia tujuh bulan menjadi salah satu korban kecelakaan.

Kepala Kepolisian Agoo, Inspektur Roy Villanueva, mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi saat jeepney berusaha menyalip kendaraan lain. Namun, bus datang dari arah berlawanan dan tabrakan pun tak dapat dihindari.

Seperti dimuat Inquier, Villanueva menyebut bahwa tabrakan yang terjadi pada pukul 03.30 dini hari itu menewaskan dua per tiga penumpang jeepney. Sementara itu 15 penumpang bus menderita luka ringan.

Lebih lanjut, Villanueva mengatakan bahwa penumpang jeepney kemungkinan merupakan keluarga besar yang berasal dari Barangay Pilar di Bauang, La Union.

Jeepney tersebut diyakini akan berangkat menuju Gereja Our Lady of Manaoag di Provinsi Pangasinan, Filipina. Dikabarkan, penumpang jepney terburu-buru untuk dapat mendengarkan misa Natal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini