Sukses

Penembakan di Texas Tech University, 1 Polisi Tewas

Seorang petugas kepolisian Texas Tech University tewas ditembak di pos polisi di Lubbock, setelah melakukan pemeriksaan kepada mahasiswa.

Liputan6.com, Lubbock - Seorang petugas kepolisian Texas Tech University tewas ditembak di pos polisi di Lubbock, Amerika Serikat, pada 9 September 2017 waktu setempat. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara universitas, Jonathan Seaborn.

Dalam sebuah pernyataan disebutkan, kejadian tersebut bermula saat polisi kampus dikirim untuk memeriksa mahasiswa.

"Sebelumnya, Polisi Texas Tech memang tengah melakukan pemeriksaan terhadap para mahasiswa," demikian menurut pernyataan dari pihak kampus seperti dikutip dari CNN, Selasa (10/10/2017).

"Saat memasuki ruangan, petugas menemukan bukti berupa obat-obatan terlarang dan perlengkapannya. Petugas kemudian membawa tersangka ke kantor polisi untuk diinvestigasi."

"Saat itulah si tersangka mengeluarkan pistol dan menembak seorang petugas di kepala. Petugas itu tewas seketika," sebut pernyataan tersebut.

Tersangka penembakan kemudian kabur. Namun menurut keterangan Texas Tech di Twitter, pemuda tersebut berhasil ditangkap tak lama kemudian.

Seperti dilansir dari NBC News, tersangka diidentifikasi sebagai Hollis A. Daniels. Ia ditangkap di dekat Jones AT&T Stadium sekitar pukul 21.30 waktu setempat.

Tak lama setelah tersangka ditangkap, gedung universitas yang sempat ditutup kembali dibuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini