Sukses

Kim Kardashian Minta Trump Setop Main Golf Saat Rakyat Sekarat

Liputan6.com, Washington, DC - Selebritas Kim Kardashian mengkritik Donald Trump setelah Presiden Amerika Serikat itu menyerang Wali Kota San Juan, Carmen Yulín Cruz. San Juan merupakan ibu kota Puerto Rico, wilayah yang terdampak badai Irma dan Maria.

"Insiden" ini diawali ketika Wali Kota Cruz mengajukan permohonan untuk mendapat lebih banyak bantuan. Ia mengatakan, rakyatnya "sekarat" akibat "ketidakefisienan dan birokrasi" pemerintahan Trump dalam merespons bencana yang melanda wilayahnya.

Dan pada Sabtu 30 September kemarin, melalui media sosial favoritnya, Twitter, Trump membalas kritikan Cruz.

"Kemampuan memimpin yang buruk oleh Wali Kota San Juan dan lainnya di Puerto Rico, yang membuatnya gagal mendapatkan bantuan dari para pekerja," kicau Trump.

Meski beberapa jam kemudian Trump kembali mengunggah twit yang bernada lebih positif, fakta bahwa ia menulis kicauannya dari klub golf Bedminster, New Jersey --di mana ia kerap menghabiskan akhir pekannya-- tak luput dari sorotan Kim Kardashian. Demikian seperti dikutip dari Independent pada Minggu (1/10/2017).

Perempuan berusia 36 tahun itu pun mentwit, "Mereka tak bisa menyaksikan berita!!! Tolong berhenti berkicau dan bermain golf ketika orang-orang tengah sekarat! Tolong ambil langkah dan bantu!".

Di ranah Twitter sendiri, warganet ramai menyandingkan lokasi Trump dengan situasi di mana Cruz mengarungi banjir yang melampaui pinggang orang dewasa untuk mengecek kondisi warga.

"Dear @realDonaldTrump, ketika Anda mentwit dari klub golf Anda, Wali Kota San Juan tengah menyelamatkan nyawa. Anda tak melakukan apa pun. Salam, Amerika," demikian kicauan dari Michael Skolnik, seorang pebisnis, produser film, aktivis dan motivator.

Komposer, penulis lirik yang juga seorang aktor, Lin-Manuel Miranda juga turut mengomentari unggahan twit Trump. Melalui akun @Lin_Manuel ia menulis, "Dia (Cruz) telah bekerja selama 24/7. Anda sibuk main golf...".

Sejumlah anggota parlemen asal Demokrat juga menunjukkan pembelaan terhadap Cruz. Mereka sampaikan bahwa Trump berutang permintaan maaf kepada Wali Kota San Juan itu.

Puerto Rico yang dihantam oleh dua badai dalam waktu berdekatan, kini sebagian besar tanpa listrik dan berpotensi kekurangan makanan, air serta obat-obatan.

Loading