Sukses

Berlibur di Puerto Rico, Remaja AS Tewas Akibat Pesawat Jatuh

Pesawat itu jatuh ke laut di dekat sebuah pantai yang sangat ramai di Pinones, di bagian timur ibukota San Juan.

Liputan6.com, San Juan - - Hidup matinya seseorang telah ditakdirkan. Hal itu yang terjadi pada seorang remaja putri asal Amerika Serikat. Sejatinya, ia bersama keluarga tengah menikmati liburan di Puerto Rico. Namun, sayang, pesawat jenis Piper yang ia tumpangi bersama keluarganya jatuh di lepas pantai pulau itu.

Insiden itu terjadi pada Sabtu 3 Juni 2017. Dikutip dari VOANews pada Senin (5/4/2017), pilot dan dua turis Amerika Serikat lainnya dirawat di rumah sakit karena luka bakar serius, demikian ujar juru bicara polisi Maria del Pilar kepada Associated Press.

Sementara juru bicara Otorita Pelabuhan Juan Carlos Hernandez mengatakan jenazah gadis remaja berusia 15 tahun yang belum diketahui identitasnya ditemukan di dalam laut. 

Pesawat tersebut lepas landas dari bandara internasional utama di pulau itu dan sedianya menuju ke pulau terkenal Culebra yang terletak di bagian timur Puerto Rico ketika mengalami masalah teknis. Pesawat itu jatuh ke laut di dekat sebuah pantai yang sangat ramai di Pinones, di bagian timur ibukota San Juan.

Sejumlah orang berenang ke lokasi jatuhnya pesawat itu untuk membantu para penumpang sebelum kebakaran terjadi. Seorang saksi mata mengatakan ia tidak berhasil membuka sabuk pengaman gadis remaja yang tewas itu.

Pesawat milik Air America yang berkantor di Puerto Rico itu kerap menawarkan penerbangan ke Puerto Rico dan pulau-pulau di Karibia di dekatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.