Sukses

Penampakan Mencekam Hotel Italia yang Tertimbun Salju

Sebanyak 30 orang di hotel dikhawatirkan tewas tertimbun salju, karena mereka belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Liputan6.com, Abruzzo - Sebuah hotel di Abruzzo, Rigopiano terkubur salju setebal sekitar 9 meter. Beberapa orang dilaporkan hilang dan terjebak di dalamnya.

Sebanyak 30 orang dikhawatirkan tewas -- beberapa pengujung dan staf hotel -- karena mereka belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Dilansir dari BBC, Kamis (19/1/2017), longsor salju diduga kuat terjadi akibat 4 gempa bumi mengguncang wilayah Italia tengah.

Tim penyelamat berjuang semalaman untuk mencapai hotel yang berada dekat dengan Gunung Gran Sasso. Setelah berhasil menggali masuk ke dalamnya, penampakan mencekam penuh gundukan salju putih terlihat.

Sisanya, sepi di antara timbunan salju dan barang-barang yang rusak serta berantakan. Berikut ini videonya:

Sebelumnya dilaporkan bahwa gempa Italia terjadi setelah wilayah Abruzzo, Marche dan Lazio dilanda hujan salju deras.

Banyak desa tak dapat diakses dan layanan darurat bekerja sepanjang Rabu malam sampai hari berikutnya untuk menjangkau wilayah tersebut.

Hotel ini terletak sekitar 55 mil dari episentrum gempa Italia kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.