Sukses

China Pantau Industri RI, Ada Apa?

Duta Besar China untuk Indonesia Xie Fang mengatakan takjub atas pencapaian perindustrian di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Duta Besar China untuk Indonesia Xie Fang, angkat bicara terkait perkembangan perindustrian di Indonesia. Menurutnya, dalam sektor ini kemajuan yang dibuat RI mengejutkan.

Bukan tanpa sebab. Xie melihat segi volume produksi Industri Indonesia sudah masuk ke dalam sepuluh besar dunia. Pencapaian ini diakui sungguh luar biasa.

"Sebagai mitra strategis bagi kami, China selalu memantau perkembangan industri di Indonesia," sebut Xie dalam perayaan 50 tahun Organisasi Perkembangan Industri PBB (UNIDO) di kantor Kemlu, Selasa (13/12/2016).



Dia mengatakan, kemajuan ini terjadi sejak Presiden Joko Widodo memerintah. Sejumlah capaian besar di bidang industri sudah dilakukan Pemerintahan Indonesia saat ini.

"Begitu cepat Indonesia masuk sebagai negara terbesar ke-10 dalam industri manufaktur," paparnya.

"Secara statistik pada 2015 hasil industri di Indonesia meningkat sebesar 43,8 persen," sambung dia.

Namun, ia berharap Indonesia tidak berpuas diri. Pasalnya, masih banyak yang bisa dicapai dalam beberapa tahun ke depan.

"Indonesia masih punya potensi untuk mencapai tujuan dalam hal pencapain Tujuan Pembangunan Global (SDG) di bidang industri," ujarnya.

"Indonesia dan China pun akan saling mendukung untuk dapat mencapai tujuan ini," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.