Sukses

Top 3: Menanti Temuan 6 Harta Karun Tersembunyi

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketika membaca catatan sejarah atau menelaah sejumlah legenda kita kerap menemukan kisah tentang harta karun yang masih tersembunyi.

Artikel tentang 6 harta karun yang melegenda namun belum ditemukan ini mencuri perhatian pembaca kanal Global Liputan6.com pada Kamis (6/10/2016) sore.

Temuan harta karun tentu merupakan kejutan yang menyenangkan. Sebaliknya, jika menemukan potongan alat kelamin pria di dalam perut ikan tentu menimbulkan rasa jijik dan penasaran. Peristiwa tak lazim itu dialami oleh seorang pemancing ikan tuna di Florida.

Kemudian, ada sejumlah alasan mengapa Topan Chaba di Korea Selatan disebut-sebut mirip tsunami. Para pembaca menyimak sebuah video rekaman CCTV yang menjadi dasar penyebutan kemiripan itu.

Ulasan tentang penemuan penis dan Topan Chaba juga menarik minat pembaca.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. 6 Harta Karun Tersembunyi yang Menunggu untuk Ditemukan

Ilustrasi emas (Reuters)

Jika Anda ingin menjadi pemburu harta karun di dunia nyata seperti Lara Croft atau Indiana Jones, masih ada sejumlah tempat yang bisa dijelajahi.

Dengan banyaknya legenda harta karun yang hingga kini menjadi misteri, tak menutup kemungkinan masih ada tempat yang menyimpan rahasia tersebut.

Memang sulit untuk mempercayai kebenaran suatu legenda harta karun hingga benda tersebut benar-benar ditemukan, namun tak ada salahnya untuk mencoba mencarinya. Bahkan sejumlah orang hingga kini masih berusaha untuk memecahkan teka-teki benda berharga itu.

Dikutip dari Huffington Post, Rabu 5 Oktober 2016, berikut enam harta karun tersembunyi yang menunggu ditemukan.

Selanjutnya...

2. Mengerikan, Alat Kelamin Pria Ditemukan dalam Perut Ikan Tuna

(Sumber thesun.co.uk)

Seekor ikan tuna ekor kuning berukuran 36 kilogram yang ditangkap di lepas pantai Florida, Amerika Serikat, memberikan kejutan yang kurang menyenangkan.

Dikutip dari thesun.co.uk pada Rabu 5 Oktober 2016, Jerry Masterson yang menangkap ikan tersebut kaget ketika menemukan penis dan testis manusia setelah ia membelah ikan itu.

Katanya kepada South Florida Sun-Sentinel, "Tidak salah lagi bahwa saya sedang melihat penis dan testikel seorang pria."

"Kami menduga hari itu seperti hari biasanya ketika ikan-ikan enggan menyambar umpan, mendadak saya merasakan tarikan di tali pancing."

Selanjutnya...

3. Ini Alasan Terjangan Topan Chaba ke Korsel Dianggap 'Tsunami'

Sejumlah kendaraan terendam air pasca-terjangan Topan Chaba di Korea Selatan (AP)

Topan Chaba menghantam bagian selatan wilayah Korea Selatan, menyebabkan empat orang tewas dan tiga lainnya hilang.

Chaba juga memicu banjir air laut menerjang kawasan Busan. Menurut badan prakiraan cuaca Jepang topan dilaporkan tengah bergerak menuju negara itu dengan kecepatan 180 kilometer per jam.

Seperti dilansir Channel News Asia, Rabu 5 Oktober 2016, badan meteorologi Jepang telah merilis peringatan terkait dengan adanya embusan angin kencang disertai dengan hujan lebat serta naiknya gelombang air laut yang dapat mengakibatkan banjir.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.