Sukses

Seperti Ini Penampakan Hantu Gadis Cilik di Bekas RS Angker?

Ketika salah satu anggota rombongan menyorotkan lampu senternya ke dinding, tiba-tiba terlihat penampakan gadis kecil di sana. Hiii...

Liputan6.com, Cartago - Menjajal tempat 'berpenunggu' memang sering menjadi alur utama cerita-cerita horor. Pun demikian dengan yang dialami sekelompok remaja Costa Rica saat melakukan hal serupa.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (21/6/2016), awalnya para remaja itu merekam pengalaman mereka di bangunan bekas rumah sakit Sanatorio Duran. Gelap dan menyeramkan. 

Bangunan rumah sakit itu dulunya dipakai untuk merawat para pengidap penyakit tuberkulosis (TB), yang dikenal juga sebagai wabah putih. Dalam tayangan, para remaja itu sedang melihat-lihat ruang terbengkalai.

Ketika salah satu dari mereka menyorotkan lampu senter ke dinding, tiba-tiba terlihat sesuatu yang tampak seperti sosok sedang melintas. Remaja yang memegang kamera menjerit dan lari tunggang langgang setelah melihat penampakan menyeramkan tersebut.

Rumah sakit itu memang dikenal sebagai salah satu tempat paling berhantu di Costa Rica. Bangunan itu didirikan pada 1918 untuk merawat ribuan pasien, termasuk beberapa orang yang menderita gangguan mental.

Hantu gadis kecil ini termasuk salah satu 'penghuni' yang paling terkenal, selain sekelompok biarawati yang disebut-sebut gentayangan di lantai teratas.

Para netizen memberikan reaksi beragam. "Saya pernah ke sana dan tidak melihat apapun, tapi ketika menanyakan nenekku, dia mengaku melihat seorang gadis kecil di lorong," tulis salah satu komentar.

Seorang netizen lainya menganggap video itu palsu. "Kemungkinan besar sudah diedit supaya jadi bahan omongan orang."

Berikut ini cuplikan rekaman petualangan nan mendebarkan para remaja itu di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.