Sukses

Foto Paspor Mirip Hitler, Pria Inggris Marah Besar

Bukan cuma wajah, kemiripan tersebut sampai dengan kumis dan rambut.

Liputan6.com, London - Stuart Boyd marah besar. Pria ini naik pitam usai membuka halaman pertama paspor barunya.

Dirinya terkejut bukan main setelah melihat fotonya di dalam paspor terlihat mirip dengan Adolf Hitler. Bukan cuma wajah, kemiripan tersebut sampai dengan kumis dan rambut.

"Saya jelas marah melihat ini," tutur Boyd seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (3/6/2016).

Tak hanya marah, Boyd mengaku sangat bingung. Pasalnya, saat melakukan foto paspor dirinya sama sekali tidak berpenampilan seperti Hitler.

"Saya tidak percaya, saya harus memiliki paspor ini selama 10 tahun dan mereka tak bisa membuat ini dengan benar," kata dia.

"Saya tidak terlalu yakin bagaimana proses mereka merubah ini, jadi itulah dasar kenapa saya memposting gambar ini di Facebook," sambungnya.

Boyd berharap, pihak berwenang bisa segera memperbaiki paspornya. Sebab, dia akan memakainya untuk berwisata ke Pulau Rhodes Yunani, Juli nanti.

Menanggapi protes Boyd, Kantor Paspor Inggris segera angkat bicara. Mereka memastikan akan melakukan investigasi.

"Seluruh paspor Inggris dibuat sangat berhati-hati dan selalu dicek sesuai standar sebelum dikeluarkan," jelas pernyataan pers mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini