Sukses

Weekly Highlights: Series of Terror in Belgium

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah berita penting dari Tanah Air hingga internasional kembali Liputan6.com sajikan menjelang akhir Maret 2016. Dalam program 'Weekly Highlights', berita-berita yang paling menyedot perhatian masyarakat selama sepekan terakhir disajikan.

Berita-berita menarik tersebut dikemas secara singkat dan informatif dalam 4 segmen.

Teror di kota Brussel, Belgia yang menuai perhatian masyarakat dunia mengawali segmen 'International Affairs'.

Masuk ke ranah domestik, pada segmen 'What’s on Indonesia' dirangkum informasi mengenai demo para sopir taksi yang merasa keberatan harus bersaing dengan jasa transportasi berbasis online.

Dalam segmen 'Trending Topic' yang masih seputar demonstrasi para sopir taksi, diangkat topik meme yang dibuat masyarakat lewat media sosial menggunakan ikon ‘angry birds’. Sosok tersebut digambarkan sebagai para demonstran yang berujung ricuh saat beraksi.

Tiga acara diplomatik penting mewarnai segmen 'Embassy Corner' edisi kali ini.

Yang pertama adalah perhelatan gala dinner yang digelar oleh Kedutaan Besar Prancis di Jakarta. Dalam acara tersebut mereka mempersembahkan pertunjukan makanan gastronomi khas negara tersebut.

Yang kedua adalah peresmian gedung kedubes Australia yang baru di Jalan Patra Kuningan oleh Perdana Menteri Negeri Kanguru, Julie bishop.

Segmen terakhir diisi oleh acara pekan film dari Kedutaan Besar China. Acara bertajuk 'Chinese Film Week 2016' yang digelar dari 24 hingga 28 Maret 2016 ini, juga menghadirkan salah satu bintang utama dari Negeri Tiongkok yakni Bai Bai He.

Saksikan selengkapnya dalam video berikut ini: