Sukses

Momen Aktor Hugh Jackman Selamatkan Anak dan Turis dari Ombak

Rekaman aksi heroik bintang film Wolverine itu ketika menyelamatkan turis dan anaknya dari gulungan ombak besar.

Liputan6.com, Sydney - Ketika sedang berlibur di Pantai Bondi, Sydney, kejadian menegangkan menimpa aktor Hollywood Hugh Jackman. Pasalnya, anaknya, Oscar Jackman, hampir tergulung ombak.

Sebelum menyelamatkan sang anak, aktor tersebut juga menyelamatkan seorang turis yang sedang berenang dan membawanya ke pantai. Hal tersebut dikutip dari The Guardian pada Minggu (27/3/2016).

Dari rekaman kejadian tersebut, Hugh Jackman nampak memandu turis tersebut dan membawanya ke pantai untuk menjauhi ombak yang besar.

Seorang saksi mata, Lynzey Murphy, memberi keterangan kepada Sunday Telegraph Sydney bahwa keadaan laut berubah sangat drastis, namun Jackman tetap berusaha tenang.

"Kami bermain di laut 20 menit sebelum kejadian itu dan semua baik-baik saja. Lalu ombak tiba-tiba berubah menjadi besar," ujarnya.

"Hugh menarik mereka dengan tenang menuju gundukan pasir. Lalu ia berkata 'Semuanya baik-baik saja, kita akan berjalan menuju bendera'," tambahnya.

Sebuah stasiun televisi Nine Network melaporkan bahwa aktor tersebut tak dapat memberi keterangan pada krunya karena tubuhnya masih gemetaran setelah mengalami peristiwa itu. Akibat kejadian tersebut, Pantai Bondi ditutup sementara.

Sebelum kejadian menegangkan yang dialaminya, Hugh Jackman baru saja tiba di rumahnya setelah mempromosikan film barunya, Eddie the Eagle.

Hugh Jackman ketika menyelamatkan turis dari ombak yang tiba-tiba membesar (Foto: Twitter HughJackMania Club).

Pada bulan Februari, aktor utama Wolverine itu mem-posting di Instagramnya yang memuat pesan agar lebih berhati-hati terhadap sinar matahari.

Dalam foto yang diunggahnya, terlihat hidungnya ditutup dengan plester setelah ia menjalani pengangkatan Basal Cell Carcinoma--salah satu jenis kanker kulit yang disebabkan karena radiasi sinar UV tinggi.

Dalam postingan-nya, ia juga menganjurkan ke orang-orang untuk memakai tabir surya dan memeriksa kesehatan kulit.

Berikut adalah rekaman aktor Hugh Jackman menyelamatkan turis dan anaknya dari gulungan ombak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.