Sukses

Foto Nenek Tukang Sapu Tidur Pulas Buat Netizen Terenyuh

Dalam foto-foto yang membuat terenyuh itu, sang nenek mengenakan balutan seragam dinas berwarna biru dan oranye.

Liputan6.com, China - Bila seorang penyapu jalan berparas cantik dan seksi di Brasil membuat kehebohan di internet, kali ini para netizen di Negeri Tirai Bambu China dibikin geger dengan foto-foto wanita tua penyapu jalan yang tengah tertidur lelap di atas sepeda motor roda tiganya.

Peristiwa ini tepatnya terjadi di Provinsi Jiangsu, China. Bermula dari beberapa fotonya yang diunggah ke situs berbagi hiburan di sana.

Dalam foto-foto yang membuat terenyuh itu, sang nenek mengenakan balutan seragam dinas berwarna biru dan oranye. Ia terlihat tengah tertidur pulas setelah seharian bekerja keras membersihkan jalan di sekitar tempat tinggalnya.

Seperti dilansir dari Shanghaiist.com, Jumat (26/2/2016), saat itu suhu udara di kota Xuzhou sangat dingin dan berawan. Temperaturnya berada di bawah 2 derajat Celcius.

Dalam foto, sang nenek dengan balutan seragam dinas berwarna biru dan orange nampak tengah tertidur pulas. (Shanghaiist.com)

Meski hari itu cuaca tak bersahabat dengan sang nenek, ia tetap melakukan tugasnya membersihkan jalanan di Kota Jiangsu. Untuk mengurangi hawa dingin yang mulai menusuk tulang tuanya, perempuan tua itu mengenakan topi rajut berwarna merah, sarung tangan abu-abu dan membungkus bagian lehernya memakai handuk biru.

Peristiwa ini tepatnya terjadi di Provinsi Jiangsu, China. Bermula dari beberapa fotonya yang diunggah ke situs berbagi hiburan di sana.(Shanghaiist.com)


Melihat sosok sang nenek yang di hari tuanya masih tetap bekerja, membuat para netizen di sana tersadar untuk lebih memperhatikan kesejahteraan para pekerja yang sudah lanjut usia.

Mereka pun bertanya-tanya, mengapa nenek tersebut belum juga pensiun.

"Ketika Anda tua, apakah anda akan punya seseorang untuk merawat?," Siapa sih yang datang dengan slogan omong kosong ini?" tanya salah satu netizen.

"Setap hari orang hanya duduk di kantor dan berharap untuk naik gaji. Coba perhatikan ini!" timpal lainnya.

"Ketika saya seusianya, mungkin saya juga tidak akan pensiun," tulis pengguna internet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.