Sukses

Rekaman Lucu Bayi Tertawa Geli Lihat Ayah Hitung Uang

Saat dilakukan berulang-ulang, tawa bocah itu pun makin geli. Ketika sang ayah berhenti menghitung, suara tertawanya pun hilang.

Liputan6.com, Beijing - Membuat buah hati gembira merupakan kebahagiaan tersendiri bagi orangtua. Termasuk saat melihat bayinya tertawa.

Dalam rekaman lucu yang salah satunya dimuat di Daily Mail, seperti dikutip Selasa (23/2/2016), si bayi kerap tertawa ketika ayahnya mengeluarkan suara 'pffft'. Bunyi semburan kecil untuk melembabkan jari-jari sebelum menghitung segepok uang kertas.

Saat dilakukan berulang-ulang, tawa bocah itu pun makin geli. Ketika sang ayah berhenti menghitung, suara tertawanya pun hilang berganti tatapan ke arah uang dan sang ayah.

Kedua orangtuanya pun tak bisa menahan tawa melihat tingkah si balita. Pada rekaman tersebut terlihat sang bunda memangku anaknya, memiringkan kepalanya ke belakang dan tertawa tak terkendali bersama-sama.

Sang ibu bahkan sampai menutup mulutnya saking tak kuat melihat kelucuan buah hatinya tertawa, sedangkan suaminya tersenyum sambil menghitung uang.

Seperti apa kelucuan si bayi video berdurasi 30 detik itu? Berikut ini selengkapnya, dan bersiaplah untuk ikut tertawa bersama.

Rekaman itu awalnya diunggah ke situs jejaring sosial China Weibo sebelum akhirnya tersebar ke salah satu situs berbagi video ternama. Dengan judul video 'Meng Meng Da', sebuah istilah dari Tiongkok yang berarti sesuatu yang sangat lucu.

Ini bukan video lucu viral pertama yang berisi tayangan anak-anak tertawa. Awal pekan ini aksi Camerina Gonzalez yang diyakini dari Amerika Serikat, berisi rekaman serupa juga beredar di dunia maya.

Pada video singkat tersebut, bayi bernama Niko terlihat berkali-kali tertawa ketika sang ibu berpura-pura batuk.

"Aku berpura-pura batuk dan dia tertawa gila. Aku harap kalian menikmatinya! Ini alasan mengapa aku bahagia setiap hari," ucap Gonzalez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.