Sukses

Aksi Mendebarkan Pria 'Makan' 4 Ular Hidup-hidup

Seorang pria melakukan protes dengan cara yang tidak biasa dan cenderung berbahaya.

Liputan6.com, Goianésia do Pará - Ada berbagai cara dilakukan orang untuk menyampaikan protes terhadap sesuatu yang tidak berkenan. Di Brasil, seorang pria melakukan protes dengan mengulum kepala 4 ekor ular secara bersamaan.

Dikutip dari Daily Mail pada Kamis (28/1/2016), seorang pria bernama Arteval Duarte direkam di kota Goianésia do Pará, Brasil, sedang beraksi memasukkan kepala 4 ekor ular dari spesies yang berbeda, yaitu ular ayam, ular boa pelangi, ular karang, dan ular Clelia.

Ternyata ia berusaha menggugah kesadaran tentang penggundulan hutan Amazon. Apapun alasannya, jangan ditiru, karena pria itu memang pelakon pertunjukan hewan berbisa selama lebih dari 15 tahun.

Pria itu dijuluki “Ninja Ular” karena kegemarannya pada hewan melata tersebut yang semuanya ia temukan di alam liar. Ular ayam sendiri berasal dari Amerika Utara dan bukan merupakan ular ganas.

Ular boa pelangi mendapatkan nama karena warna kilau sisiknya. Jenis ini dapat ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan.

Ular karang merupakan salah satu yang paling mematikan di antara ular Amerika Utara, namun hanya ada sedikit catatan serangan ular ini karena sifatnya yang menghindar.

Arteval Duarte adalah seorang pria Brasil yang menjadi pelakon pertunjukkan hewan berbisa. (Sumber The Telegraph)

Ular Clelia memang berbisa, namun bukan merupakan ancaman bagi manusia karena jarang memagut ketika sedang dipegang. Ular ini juga berasal dari Amerika Tengah dan Selatan.

Sejumlah klip video lainnya menayangkan pria itu sedang memasukkan tarantula dan kelelawar hidup ke dalam mulutnya secara bersama-sama. Suatu kali, ia mengulum 3 tarantula dan seekor katak beracun serta ular berbisa. Demikian juga dengan kalajengking dan lipan.

Saksikan rekaman aksi pria itu nekat itu: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.