Sukses

Ups, Kain Pengantin Pria Copot Terinjak Pasangannya

Upacara pernikahan merupakan momen penuh kenangan bagi pasangan, apalagi kalau disertai dengan kenangan unik.

Liputan6.com, India - Sungguh suatu upacara pernikahan yang tidak terlupakan bagi pasangan ini. Kebanyakan hadirin suatu upacara pernikahan akan memperbincangkan pakaian pengantin wanita. Tapi, ada perkecualian.

Kali ini, dikutip dari Daily Mail pada Senin (11/01/2016), seorang pengantin pria di India tersipu-sipu ketika ujung kain veshti pembalut kakinya terinjak oleh pengantin wanita.

Karena pasangan itu terus melangkah, pijakan ini seakan menarik kain yang dipakai sang pengantin pria. Di antara derai tawa sejumlah pengunjung, sang pengantin pria dengan tenang namun bergegas memasang kembali kain veshtinya.

Kain vesthi pengantin pria tersingkap secara tidak sengaja. (Sumber cuplikan akun video magazine)

Sehelai veshti—kerap disebut juga dengan dhoti—adalah pakaian tradisional yang dikenakan oleh kaum pria di Asia Selatan, khusunya India, Nepal, dan Bangladesh.

Kain itu biasanya terbuat dari katun atau sutera dengan panjang sekitar 4,5 meter. Kain itu dibalutkan pada kaki dan disimpul di bagian pinggang. Kain ini biasa dipakai pada acara istimewa, misalnya pada pernikahan.

Kain vesthi pengantin pria tersingkap secara tidak sengaja. (Sumber cuplikan akun video magazine)

Kain veshti juga kerap dipakai oleh kaum pria beragama Jain di kuil-kuil mereka ketika sedang berdoa, karena mereka diwajibkan untuk mengenakan pakaian yang tidak disulam. Kain ini dipakai juga oleh pengikut Hare Krishna.

Simak peristiwa penuh kenangan sebagaimana yang diunggah oleh akun video magazine ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.