Sukses

Rongsokan Mobil Langka Ini Bernilai Miliaran Rupiah

Seonggok rongsokan Dodge Daytona 1969 ini diduga akan terlelang setidaknya US$150 ribu. Ternyata, mobil ini termasuk langka.

Liputan6.com, Kissimmee - Mungkin begini rasanya menemukan harta karun di dalam lumbung. Sebuah mobil yang terbilang langka menjadi temuan ‘harta karun’ walaupun keadaannya lebih tepat disebut sebagai rongsokan.

Dikutip dari stuff.co.nz, Rabu (16/12/2015), sebuah barang sangat langka bisa berharga tinggi, apa pun keadaannya. Misalnya temuan Dodge Charger Daytona 1969 di sebuah lumbung pertanian di AS ini.

Menurut New York Daily News, walaupun keadaannya lebih mirip bangkai mobil, benda yang masih memiliki sayap belakang ini diduga akan laku terlelang hingga lebih dari US$ 150 ribu setara Rp 2,1 miliar, pada Januari 2016 nanti.

Rongsokan dalam lumbung ini bisa bernilai miliaran rupiah. (Sumber stuff.co.nz)

Mengapa demikian? Ternyata Dodge hanya membuat 503 buah mobil ini sebagai tiruan versi balap Nascar. Temuan di lumbung Alabama ini merupakan versi unik dengan sandaran kepala dan kursi depan yang sudah terpisah. Demikian juga dengan perseneling dengan lantai berlapis krom di panel tengah.

‘Harta karun’ ini masih memiliki cat merah aslinya, walaupun berlumuran karat. Sebelum dimiliki Charlie Lyons—seorang pengusaha restorasi mobil—kendaraan ini dimiliki hanya 2 orang saja.

Menurut Mecum Auctions, pemilik pertama mobil ini adalah seorang hakim di kawasan Alabama tempat ditemukannya mobil ini. Ia diduga membelikan mobil untuk istrinya.

Rongsokan dalam lumbung ini bisa bernilai miliaran rupiah. (Sumber stuff.co.nz)

Pemilik berikutnya baru berusia 18 tahun dan dialah yang melukis gambar lidah api di bagian depan mobil. Bisa dikatakan bahwa mobil itu masih lengkap, bahkan dengan mesin Dodge Magnum 440 yang hanya dipasang pada versi Daytona dan R/T keluaran 1969.

Dilihat dari pengukur jarak, mobil ini baru menempuh 33.000 kilometer. Lumayan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.