Sukses

Rekaman Sensasional Pembaca Berita 'Live' Badai Desmond

Laporan dramatis dan sensasional itu kemudian dimanfaatkan para pengguna media sosial untuk dijadikan meme.

Liputan6.com, Cumbria - Tak hanya warga yang kewalahan saat Badai Desmond menerjang beberapa wilayah di Inggris pada Sabtu 5 Desember 2015. Salah satu reporter televisi Irlandia ini juga termasuk ke dalam kategori tersebut.

Saat angin kencang berhembus disertai hujan lebat dari Samudera Atlantik berlangsung, Teresa Mannion harus live atau melaporkan langsung dari pantai di Salthill di Galway, Irlandia. Di tengah cuaca nan bergejolak itu, ia berupaya melakukan yang terbaik menyampaikan berita meski harus berteriak ke kamera agar suaranya terdengar jelas.

"Aku tidak bisa mengulangi nasihat dari garda cukup sering," kata Teresa mengacu pada kepolisian Irlandia seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (8/12/2015).

"Jangan melakukan perjalanan yang tidak perlu, jangan mengambil risiko untuk berada di jalan-jalan yang berbahaya. Dan jangan berenang di laut. Orang-orang terlihat di sini, di Blackrock, Salthill hari ini dan kemarin," ucapnya dengan berteriak seraya menahan hembusan angin.

Pada akhir laporan, Teresa berhasil tersenyum ketika penyiar Brian Jennings mengatakan padanya untuk menghangatkan diri.

Laporan dramatis dan sensasional penyiar televisi Irlandia, RTE itu kemudian dimanfaatkan para pengguna media sosial. Dari video yang sudah dilihat lebih dari 700.000 kali di berbagai situs itu, memicu pembuatan meme atau gambar lelucon. Mulai dari bertema 'Jurrassic Park', penyanyi Adele hingga film terbaru 'Star Wars: The Force Awaken.'

Laporan dramatis dan sensasional itu kemudian dimanfaatkan para pengguna media sosial untuk dijadikan meme. (Daily Mail/

Hal itu terjadi akibat dalam rekaman terlihat laporan Teresa begitu bersemangat.

"Ya Una, aku melaporkan kepada Anda dari tempat yang sangat basah, sangat berangin dari Salt Hill. Angin kencang masih bertiup dari Samudera Atlantik di sini."

Saat Teresa menutup matanya di tengah guyuran hujan dan memegang tangannya ke bagian telinga sebagai upaya mendengar lebih jelas, dia justru terlihat seolah-olah tengah ber-DJ ria di sebuah klub malam bukannya 'bertarung' dengan badai.

Berikut ini rekaman selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.