Sukses

Artis Cantik China 'Angelababy' Tak Rela Dituduh Operasi Plastik

Angelababy melayangkan gugatan pada sebuah klinik kecantikan di Beijing. Ia bersikukuh kecantikannya alami.

Liputan6.com, Beijing - Yeung Wing marah bukan kepalang saat wajah cantiknya disebut sebagai hasil operasi plastik. Artis China yang tenar dengan julukan Angelababy itu melayangkan gugatan pada sebuah klinik kecantikan di Beijing -- yang mengeluarkan artikel berisi rumor tersebut.

Untuk membuktikannya, perempuan 26 tahun itu melibatkan para dokter di sebuah rumah sakit di ibukota China untuk memeriksa wajahnya, juga memindai parasnya dengan sinar-X.

Hasilnya?

Dokter menyimpulkan, "tak ditemukan tanda-tanda pembedahan pada tulang kepala dan wajah Wing," demikian dikutip dari Telegraph, Sabtu (17/10/2015). Foto-foto hasil pemeriksaan kemudian dirilis oleh rumah sakit.

Pernyataan dokter tersebut menambah amunisi Angelababy untuk menuntut klinik kecantikan Ruili sebesar 500 ribu yuan atau lebih dari Rp 1 miliar.

Rumor bahwa kecantikan Yeung Wing adalah hasil dari operasi plastik menyebar liar di dunia maya, sejak perempuan bermata lebar itu tenar sebagai model di Hong Kong.

Gambar-gambar yang disebut sebagai wajahnya sebelum operasi plastik juga tersebar di internet.

 

Foto-foto artis China Yeung Wing yang menunjukkan dugaan operasi plastik (famouscelebsurgery.com)


Di sisi lain, Yeung Wing mengklaim, wajahnya yang unik -- tak seperti perempuan Tiongkok pada umumnya, berkat garis keturunan nenek moyangnya dari Eropa. Kakeknya berasal dari Jerman.

 

Yeung Wing atau Angelbaby mengajukan gugatan kepada sebuah klinik kecantikan di Beijing (BBC)

 

Suaminya, Huang Xiaoming, yang juga seorang aktor sebelumnya berusaha untuk menepis rumor terkait sang istri dengan mengatakan, "kadang-kadang ia terlihat sangat jelek."

"Aku bukan orang bodoh. Aku bisa memastikan bahwa ia tak melakukan operasi plastik. Kadang, saat tak berdandan, ia terlihat sama dengan foto-foto jeleknya yang beredar."

Angelababy, yang berprofesi sebagai aktris, model, dan penyanyi. Dalam suatu artikel di situs klinik Ruili pada 2012, Yeung Wing dituduh telah menjalani operasi plastik. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.