Sukses

Kopilot Pingsan, Pesawat AS Mendarat Darurat

Ini adalah insiden pendaratan darurat kedua di penerbangan komersial AS. Sehari sebelumnya, pilot America Airlines meninggal saat tugas.

Liputan6.com, New Meksiko, - Insiden di udara kembali terjadi pada penerbangan di AS. Kali ini, sebuah insiden menimpa maskapai lokal United Airlines. Burung besi penerbangan United Flight 1614 harus mendarat darurat karena kopilot mereka pingsan.

Seharusnya, penerbangan dari Houston Texas menuju San Fransisco berjalan mulus. Namun, United terpaksa mendarat di Bandara Internasional Albuquerque New Mexico pada Selasa 6 Oktober pagi waktu setempat.

"Kapten pilot pesawat segera mengabarkan ke menara kontrol kopilotnya pingsan saat bertugas," kata juru bicara maskapai Daniel Jiron, seperti dikutip dari CNN, Selasa 6 Oktober 2015.

"Menara kontrol segera memerintahkan pendaratan darurat dan membawa kopilot ke rumah sakit," tambah Jiron.

Kondisi orang nomor 2 di kokpit itu hingga saat ini belum diketahui. Maskapai United kini sedang mengusahakan penerbangan lain agar penumpang bisa sampai di tempat tujuan.

Ini adalah pendaratan darurat kedua di penerbangan komersial AS. Selang sehari sebelumnya, America Airlines melakukan hal yang sama tatkala pilot Michael Johnston meninggal saat bertugas menerbangkan burung besi dari Phoenix ke Boston.

Kopilotnya segera mengambil tindakan mendaratkan pesawatnya di Syracuse, New York. Menurut petugas medis, Johnston meninggal karena sakit. (Rie/Bob)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini