Sukses

Resor Pinggir Pantai Khusus untuk 'Move On' dari Mantan

Resor mewah identik dengan lokasi pengantin baru berbulan madu. Namun resor Aleeta Phuket menjadi tempat khusus bagi yang baru putus cinta.

Liputan6.com, Phuket - Resor pinggir pantai yang mewah, tempat ideal bagi pasangan pengantin baru berbulan madu. Menjalin kasih dan menghabiskan malam-malam bersama. Tidak demikian untuk resor Aleenta Phuket, resor yang dibangun khusus tempat para insan patah hati mengadu.

Resor di Phuket, Thailand ini menawarkan pengunjung paket 'Power of One'. Yakni paket yang berisi serangkaian penawaran dan kegiatan untuk membantu Anda yang patah hati putus cinta segera move on dari sang mantan kekasih.

Hotel Aleetha Phuket menawarkan paket untuk membantu pengunjung yang patah hati untuk segera move on. (foto: Daily Mail)

Dalam dua malam, Anda akan menginap di kamar hotel yang tenang, cocok untuk tempat berdiam diri saat hati galau. Terletak di Pantai Natai yang terkenal akan kebersihan air pantainya dan suasana tentram. Setiap malam, staf menyediakan cerita pendek sebagai hiburan.

Setiap malam, Anda akan menerima cerita pendek di kamar tidur Anda. (foto: Daily Mail)

Hotel dilengkapi dengan dua restoran, satu restoran masakan tradisional Thailand, dan yang lainnya bernama 'The Edge'. Dibangun oleh chef asal Swedia yang menyajikan masakan modern dengan kombinasi inovatif, seperti steak bumbu kopi.

Masakan sarapan pun tidak kalah menggoda, dengan piring tiga tingkat penuh dengan pastri, buah-buahan, dan keju. Cita rasa makanan bisa Anda pilih sendiri. Mereka menyajikan makanan berorientasi kesehatan seperti bubur flaxseed, masakan tradisional Thailand, dan hidangan sarapan mendunia seperti french toast, crepe, dan omelet.

Resor turut dilengkapi dua restoran. (foto: Daily Mail)

Paket 'putus cinta' ini merupakan inovasi baru. Sebelumnya, hotel hanya menawarkan kamar. Manajer hotel, Zavier, menjelaskan bahwa ritual 'melupakan cinta lama' yang ditawarkan hotel membantu orang-orang putus cinta melupakan cerita lama mereka dengan lebih cepat.

"Kami mendesainnya untuk membantu orang-orang melupakan momen-momen sulit." Ungkap Zavier dikutip Daily Mail.

"Melarikan diri dari rutinitas dan lingkungan Anda bisa membantu Anda merasa lebih baik, dan move on lebih cepat."

Ritual 'penyembuhan' yang ditawarkan dimulai dari lobi hotel. Tak ada sepasang kekasih yang bergandengan tangan ataupun jalan berdampingan, sebaliknya, Anda akan disambut dengan lagu bertema patah hati. Seperti Titanium (I'm Bulletproof) dan tembang legendaris I Will Survive. Nantinya, lagu-lagu itu juga masuk dalam pemutar lagu yang akan Anda bawa ke pantai dalam ritual 'penyembuhan patah hati'.

Pada pagi berikutnya, Anda akan mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai pada pagi hari.

Pada hari pertama, seorang pemandu mengajak Anda ke pasar lokal, lengkap dengan daging ayam dan organ dalamnya yang dipajang di gantungan. Anda akan belajar mengenai hidangan Thailand dan bumbu-bumbunya. Perjalanan selanjutnya adalah ke toko peralatan masak. Ide besarnya, Anda diajak memberi nutrisi bagi tubuh dengan hidangan lezat sekaligus sehat.

Hari kedua berfokus pada kesehatan tubuh. Anda akan mengikuti kegiatan yoga dimulai dari pukul 7 pagi, diakhiri dengan ritual spa setelahnya.

Spa disediakan sebagai lokasi perawatan diri, bagian dari ritual 'melupakan mantan'. (foto: Daily Mail)

Sedangkan, untuk membantu Anda move on, Anda akan mengikuti sejumlah ritual 'pelepasan', yang dimulai dari malam harinya. Pertama-tama, Anda akan melepaskan lentera ke langit.

Hari terakhir di resor, staf hotel akan membawa Anda ke penangkaran penyu. Tempat yang menampung telur penyu dari pantai -di mana jika ditinggal telur-telur itu seringkali rusak atau dicuri.

Anda akan mengambil seekor penyu, memberi mereka nama, dan melepaskan mereka ke laut. Sebagai simbol melepas masa lalu dan memulai pencarian perjalanan cinta Anda selanjutnya.

Melepas penyu ke lautan, simbol meninggalkan kisah lama dan memulai pencarian cinta berikutnya. (foto: Daily Mail)

"Anda melepaskan satu kehidupan, membuat Anda beruntung dan hidup panjang," ungkap salah satu pemandu, Lek.

Resor di pantai Natai ini dibanderol harga Rp. 3,4 juta per paket, termasuk sarapan. Tertarik? 

(Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.