Sukses

Kunjungi Liputan6.com, Dubes Inggris Moazzam Malik Jadi Presenter

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengunjungi kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower lantai 14, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengunjungi kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta Pusat.

"Assalamualaikum, halo, selamat siang, apa kabar? Saya Moazzam Malik, senang bertemu dengan Anda," sapa Dubes Inggris ramah dalam bahasa Indonesia yang fasih, Kamis (13/8/2015).

Moazzam Malik juga menyempatkan diri bertandang ke studio SCTV. Di sana, ia ditantang kru SCTV untuk menjadi pembaca berita atau anchor.

Tanpa ragu ia pun menerima tantangan tersebut.

Dubes Moazzam kemudian membacakan sepenggal berita dalam bahasa Indonesia mengenai harga dagang sapi. Ia terlihat begitu percaya diri, sambil melempar senyum seraya menikmati "pekerjaan" dadakannya ini. 

Dubes Moazzam Malik lahir di London. Kedua orangtuanya merupakan imigran dari Pakistan. Ia merupakan sosok ramah dan murah senyum.

Sebelum menjadi duta besar, Malik menjabat sebagai direktur jenderal sementara di Departemen untuk Pembangunan Internasional Inggris. Dia mengawasi kerja sama Inggris di Timur Tengah, Asia Barat, dan memimpin hubungan Inggris dengan organisasi multilateral.

Malik memiliki catatan karier panjang di pemerintahan Inggris. Di luar pemerintahan, dia sempat bekerja sebagai konsultan ekonomi untuk klien korporasi Inggris, termasuk Bank Dunia, peneliti, penasihat kebijakan moneter dan devisa di Bank Sentral Uganda, menjalankan bisnis produksi mesin dan LSM regenerasi perkotaan di London.

Malik adalah Muslim pertama yang menjadi duta besar Inggris untuk Indonesia. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini