Sukses

Lukisan Dinding Cantik Karya Nenek 87 Tahun

Di usianya yang ke-87, ia masih sanggup membuat karya yang sangat indah dan menakjubkan. Berupa lukisan dinding yang dibuatnya sendiri.

Liputan6.com, Praha - Usia tak menghalangi seseorang menghasilkan sebuah karya seni. Seperti hasil ciptaan nenek bernama Agnes Kasparkova ini.

Di usianya yang ke-87 tahun, ia masih sanggup membuat karya yang sangat indah dan menakjubkan. Wanita asal Desa Louka, Moravia bagian selatan ini, menciptakan sebuah lukisan dinding dengan motif tradisional.

Dirinya telah melukis sejak 30 tahun silam, saat ia pensiun dari pekerjaannya di bidang pertanian. Meskipun sudah sepuh dan tangannya mulai melemah, ia masih semangat untuk menggoreskan kuas di setiap sudut bangunan rumahnya.

"Aku hanya melakukan apa yang aku suka," kata Kasparkova dengan rendah hati kepada Oddity Central, Selasa (11/8/2015).

Kesenian yang ditekuninya itu ia pelajari dari seorang wanita bernama Manakova. Dirinya pun mulai melakukan pekerjaan itu saat Manakova meninggal dunia.

Tidak hanya sekadar menggambar. Dirinya juga turut memperhatikan bahan-bahan yang akan digunakan. Untuk menjamin lukisan supaya dapat bertahan lama setidaknya 2 tahun, Kasparkova memilih untuk memakai bahan berharga mahal dengan kualitas yang baik.

Nenek Agnes Kasparkova tengah melukis di dindingnya. (Oddity Central)

Karya seninya yang paling mencolok ialah cat biru ultamarine (biru tua). Dipadukan dengan dinding bercat putih. Tema bunga juga turut hadir di setiap karyanya.

Tampak sangat menakjubkan.

Di usianya saat ini, ia mengaku kadang-kadang dirinya merasa kesulitan saat melukis, terutama saat musim dingin. Namun, setiap bulan Mei, ia rela menghabiskan waktu 10 hari untuk mendekorasi dinding bercat putih. Bahkan, ia sampai memanjat tangga untuk menghias bagian puncak gedung.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini