Sukses

Hebat, Beruang Buas Menjadi Fotografer

Hewan buas ini tidak hanya ingin menjadi objek, ia juga tertarik belajar memotret.

 

Liputan6.com, Jakarta
Melihat seorang fotografer beraksi memotret satwa tentu sudah menjadi hal biasa. Namun, bagaimana jika profesi fotografer justru diperankan oleh hewan?

Dilansir dari thestar.com, Senin (3/8/2015), seorang fotografer satwa liar selama lebih dari 50 tahun, Jim Lawrence, saat itu tengah melihat seekor beruang coklat berukuran besar sedang mondar-mandir di sekitar hulu sungai untuk mencari ikan.

Jim langsung mengatur kameranya untuk mengabadikan momen tersebut. Namun, tiba-tiba si beruang menyeberangi sungai dan menuju ke arahnya. Jim lalu berlari untuk mengambil kamera lain dari mobilnya.

Ketika Jim kembali, ia mendapati beruang besar tersebut tengah berdiri melihat peralatannya.

"Untuk waktu yang lama, ia mempelajari layar dan tombol kamera," kata Jim.

aksi si beruang saat mencoba menggunakan kamera

Di balik semak-semak, Jim mengamati aksinya dan benar-benar mengagumi beruang yang mencoba menggunakan kameranya itu. Aksi binatang buas itu seperti seorang fotografer profesional saja.

"Menyaksikan momen itu benar-benar luar biasa. Beruang adalah hewan yang indah, mereka cerdas, memiliki wajah yang ekspresif, dan mata yang bagus." papar Jim.

Jim lalu memposting foto saat si beruang 'berprofesi' menjadi fotografer di Facebook. Pada hari yang sama, foto unik itu sudah dilihat lebih dari 6.000 kali.

"Siapa yang menyangka foto itu bisa menjadi viral. Mungkin karena si beruang benar-benar mirip dengan manusia," katanya. (Dsu/hdy)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.