Sukses

Karena BAB, Pengendara Sepeda Akibatkan Kebakaran

Bagaimana bisa kegiatan ini menyulut api? Nah, berhati-hatilah saat harus buang air tidak pada tempatnya.

Liputan6.com, Boise, Idaho Sebagai manusia, sebaiknya kita tidaklah sembarangan dalam memenuhi `panggilan alam`. Salah-salah, Anda bisa memulai kebakaran.

Seorang pengendara sepeda tidak tahan ingin buang air besar di tengah perjalanannya di Boise, Idaho. Ia pun berhenti untuk menunaikannya. Tak disangka, sebuah kebakaran mengikuti kejadian tersebut. Ia pun didenda atas tuduhan mengakibatkan kebakaran di wilayah seluas 3000 meter kubik.

Menurut kfvs12.com, si pengendara tersebut mencoba bersikap bertanggung jawab dengan tidak buang sampah sembarangan. Setelah buang hajat, ia membakar tisu yang digunakannya dan mencoba menguburnya. Namun, percikan api sudah keburu membakar rumput sekitarnya.

Para penyidik sudah mengetahui bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh ulah manusia, namun mereka belum yakin sampai akhirnya si pengendara sepeda menghubungi pihak berwenang setempat hari Kamis lalu.

Kebakaran terlihat sejak sekitar pukul 1:30 siang di kaki bukit Boise dan padam pada malam harinya. Si pengendara sepeda yang namanya belum disebutkan bisa jadi harus membayar biaya pemadaman api seluruhnya. (Ikr/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.