Sukses

Jual Video Remaja Sekarat, Seorang Pria Hadapi Tuntutan Pidana

Bukannya menolong, pria ini malah merekam remaja yang sekarat dalam kecelakaan mobil.

Liputan6.com, Ohio, Amerika Serikat Polisi dan media menayangkan berita memilukan tentang seorang pria yang tidak mau menolong orang lain. Bukannya menolong, ia malah merekam video remaja yang sekarat dalam kecelakaan mobil.

Paul Pelton, 41, dari Lorain, Ohio menghadapi tuntutan pidana karena membuka pintu mobil lalu merekam remaja yang sedang sekarat. Pelton mencoba untuk menjual rekaman itu ke stasiun televisi. 

Polisi menemukan Pelton di rumahnya. Bisnis yang dijalankannya ternyata tidak berhasil setelah ia mendapat surat perintah penggeledahan dari polisi.

Pada hari Selasa (21/7/2015), Pelton disuruh meminta maaf kepada keluarga remaja itu atas tindakannya yang sama sekali tidak punya empati tersebut. Ia mengakui tidak ada yang bisa dilakukannya untuk membantu remaja itu. 

Sejak saat itu, Pelton menjadi target hinaan publik. Video mengerikan itu tadinya ia unggah ke halaman Facebook miliknya, namun kemudian dihapus.

Laporan KUTV.com, Jumat (24/7/2015) menunjukkan, Pelton memanggil remaja yang sekarat itu dengan sebutan idiot. Sambil membuka pintu belakang mobil, Pelton asyik bersandar agar dapat merekam remaja yang malang itu lebih dekat. Semoga kemajuan teknologi video dan media sosial tidak membuat kita kehilangan hati nurani, ya. (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini