Sukses

Terjatuh, Mantan Presiden AS George HW Bush Alami Cedera Leher

Presiden AS ke-41 ini pada Desember lalu juga dirawat akibat sesak nafas.

Liputan6.com, Washington - Insiden kecil menimpa mantan Presiden Amerika Serikat George H. W. Bush. Akibat jatuh, mantan orang Nomor Satu di Negeri Paman Sam mengalami cedera leher.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Bush, Jim McGrath melalui akun twitternya. Pria tersebut mengatakan Bush jatuh di rumahnya di wilayah Kennebunkport, Maine.

Meski demikian, pihak Rumah Sakit Barbara Bush di Maine dalam pernyataan resminya mengatakan kondisi Bush tak perlu dikhawatirkan. Sebab, ayah dari George W Bush ini berangsur-angsur membaik.

"Pak Bush yang sudah berusia 91 ada dalam kondisi cukup baik dan sudah dirawat di Maine," kata Juru Bicara RS tersebut Matt Paul, seperti dikutip dari USA Today, Rabu (16/7/2015).

"Meski demikian dia harus tetap mengenakan penyangga leher," tambah Paul.

Bush bukan pertama kalinya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Presiden AS ke-41 ini pada Desember lalu dirawat akibat sesak nafas.

Selain itu, simpatisan Partai Republik itu diketahui menderita penyakit parkinson. Akibatnya, Bush untuk melakukan kegiatan sehari-hari musti menggunakan kursi roda. (Ger/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.