Sukses

Rekor Dunia Berlari dengan Pakaian Terbakar

Joe mengungkapkan bahwa inilah upaya pemecahan rekor dunia stunt yang terakhir kalinya.

Liputan6.com, Passail Seorang pelakon bahaya (stuntman) dari Austria memecahkan rekor dunia yang tidak biasa. Pada Maret lalu, seorang pria Austria bernama Joe Tödtling memecahkan rekor berlari sejauh 196,57 meter dengan pakaian yang sedang terbakar. Video mendebarkan ini diperoleh dari Kleine Zeitung, Austria.

Sementara itu, menurut The Local Austria, dijelasakan bahwa Tödtling memecahkan rekor itu di kota kelahirannya sendiri di Passail, Austria. Aksi berbahaya ini memerlukan latihan dan persiapan yang memadai. Joe Tödtling melindungi dirinya dengan lempengan besi pada siku dan lututnya, kemudian tubuhnya dibalut dengan kain pelindung dan gel tahan api.

Ia kemudian berseluncur dengan ditarik kereta kuda hingga sejauh 500 meter setelah dilumuri bahan mudah terbakar. Di ujung lintasan, tim koordinasi stunt menyulut pakaiannya. Setelah berkeliling setengah jalan di tepian danau pegunungan Teichalm dengan disaksikan para pemirsa dan petugas keselamatan, Joe kemudian berbalik arah dan ditarik dengan tali yang dihubungkan dengan sepeda empat roda.

Kepada harian The Local, Joe mengungkapkan bahwa inilah upaya pemecahan rekor dunia stunt yang terakhir kalinya, setelah ia berbicara panjang lebar dengan istrinya.

Peringatan, jangan meniru aksi ini tanpa persiapan dan latihan yang memadai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini