Sukses

Hebat! Pria Ini Main 2 Alat Musik Sekaligus dan Nyanyi

Liputan6.com, Malawi - Seorang seniman di Malawi memainkan 2 alat musik sendiri sekaligus, bahkan sambil bernyanyi. Hebat!

Dalam aksi uniknya itu, ia memainkan alat musik berbentuk untaian tali dengan kedua tangannya, sementara perkusi digerakkan dengan kaki. Lalu menyanyi diiringi alunan musik yang dibawakannya seorang diri.

Dalam Huffington Post berbahasa Prancis disebutkan, bahwa rekaman penampilan Gasper Nali membawakan lagu "Abale Ndikum Gem" itu diunggah ke YouTube oleh seorang wisatawan Rusia.

Menurut seorang pengguna YouTube yang mengerti bahasa Chichewa -- bahasa resmi Malawi, disebutkan bahwa sang seniman mengeluhkan kekelaman dunia pelacuran di Malawi. Walaupun dengan nada lagu yang terdengar gembira.

Gasper Nali dikenal melalui karya dokumenter "Deep Roots Malawi - Official Movie" di tahun 2012. Dalam tayangan itu ia menjelaskan asal-muasal alat musik bersenar 3 itu.

"Adik lelakiku yang menciptakan alat yang suaranya mengasyikan itu. Karenanya kami sepakat untuk membuat gitar dari tali dan kami namai ‘Babatoni’. Ketika kami memainkannya, orang-orang menyukainya." ucap Nali. (Alx/Tnt)