Sukses

Kejutan Manis dari 'The Lion King'

Para pelakon drama musikal The Lion King memberi kejutan manis kepada para penumpang kereta bawah tanah di New York.

Liputan6.com, Jakarta Para pelakon drama musikal The Lion King memberi kejutan manis kepada para penumpang kereta bawah tanah di New York.

Dalam suatu video yang diunggah ke YouTube terlihat pertunjukan dadakan para pelakon drama musikal terkenal yang dimulai dari stasiun kereta bawah tanah di 59th street yang terletak di Manhattan, tepat di jantung kota New York.

Dalam penjelasan klip video itu, disebutkan bahwa para pelakon itu sedang dalam masa rehat mereka pada 28 Juni 2014 lalu. Mereka menggunakan kesempatan rehat itu untuk memberi hadiah kepada para pengendara kereta bawah tanah.

Pada penampilan dadakan itu, Rema Webb menjadi vokalis utama, solo pria pertama oleh Sibusiso Ngema, dan solo pria ke dua oleh Mduduzi Madela-Duma.

Lagu Circle of Life dalam tayangan ini merupakan lagu tema untuk drama musikal The Lion King. Drama musikal itu pernah meraih penghargaan bergengsi Tony Award di tahun 1998 dan tampil 8 kali sepekan di Minskoff Theater di kawasan Times Square di New York.

Drama musikal itu diciptakan berdasarkan kisah The Lion King oleh Disney (1994) dan tayang perdana pada 8 Juli 1997 di Orpheum Theatre di kota Minneapolis di negara bagian Minnesota dan langsung mendapat sambutan hangat di mana-mana.

Lagu-lagu dalam drama musikal itu digubah oleh Elton John dan liriknya oleh Tim Rice. Partitur lagu disusun oleh Hans Zimmer dan aransemen paduan suara oleh Lebo M. Drama musikalnya sendiri berada di bawah arahan Julie Taymor.

The Lion King merupakan drama musikal dengan musim terpanjang ke empat dan menjadi penghasil pemasukan gross terbesar untuk pertunjukan Broadway selama ini. Penghasilan gross terbesar ini tercapai pada September 2014 dan mengalahkan rekor penghasilan oleh The Phantom of the Opera ciptaan Andrew Lloyd Webber sebelum itu.

Karena perannya sebagai kota seni dan tata busana, kota New York dipenuhi dengan para pelakon pertunjukan maupun pesohor-pesohor lain. Tidak mengherankan bertemu dengan pemain film, model busana atau pesohor terkenal lainnya sedang berkeliaran di jalan-jalan kota New York. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini