Sukses

WOW: Ayo Simak Seniman Melukis Indah

Liputan6.com, Jakarta Seorang pelukis merekam kegiatannya melukis mulai dari kanvas kosong. Klip video yang diunggah oleh Vladimir Volegov ke YouTube ini menayangkan dirinya sedang melukis Theme 5 di Spanyol.

Walaupun proses melukis dilakukan di Spanyol, situs web resmi pria ini menceritakan bahwa ia sesungguhnya dilahirkan di Khabarovsk di Rusia. Pria ini mulai melukis pada usia 3 tahun.

Belakangan, Vladimir bersekolah di sekolah seni ‘Krivoj Rog’ dan sempat berdinas di angkatan bersenjata. Sesudah dinasnya, ia diterima di Institut Poligrafik Lvov di bekas negara Uni Soviet. Ia mulai mengikuti berbagai perlombaan melukis sejak tahun 1984 dan memenangkan beberapa pertandingan untuk seni poster.

Vladimir kemudian hijrah ke Moskow di tahun 1988 dan karirnya makin melejit. Sejumlah lembaga penerbitan terkemuka Rusia memintanya merancang poster untuk sampul-sampul CD dan kaset rekaman kelompok musik.

Sambil bekerja untuk penerbitan, ia melanjutkan melukis dan memamerkan lukisan-lukisannya. Di tahun 1990, Vladimir berkelana ke Eropa dan mencari nafkah dengan melukis di kota-kota seperti Barcelona, Berlin, Wina, dan lainnya.

Pada Februari 2014, Vladimir menandatangani kontrak jangka panjang dengan penerbitan Soho Editions di Amerika Serikat. (Alx/Liz)