Sukses

WOW: Pesona Balet Laser Jepang

Suatu kelompok penari Enra dari Jepang memadukan gerakan tari balet klasik dengan teknologi laser modern.

Liputan6.com, Jakarta Suatu kelompok penari Enra dari Jepang memadukan gerakan tari balet klasik dengan teknologi laser modern. Karya berjudul ‘Pleiades’ ini dibawakan oleh Saya Watatani dan Maki Yokoyama di bawah arahan Nobuyuki Hanabusa. Animasinya digarap oleh Seiya Ishii dan Nobuyuki Hanabusa, sedangkan iringan musik digubah oleh Nobuyuki Hanabusa.

Dalam situs webnya, kelompok itu memang bertujuan menantang cara pernyataan karya seni untuk menciptakan karya yang lebih rumit dengan cara pandang baru terhadap dunia. Citra yang dipergunakan dalam paduan tari itu sendiri tidak terbatas pada citra diam, namun merambah ke panggung interaktif yang belum pernah diterapkan sebelumnya.

Generasi pertama pelakon mereka datang dari berbagai latar belakang, termasuk bela diri Kung Fu, akrobat, balet, pesenam irama, dan penari animasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.