Sukses

Kisah Pengusaha Arab Biayai Sopir WNI Nikah dan Hadiahi Mobil

Ketika banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) merasakan pahitnya bekerja di negeri orang, Solikin Abu Ahmed malah merasakan kenikmatan.

Liputan6.com, Riyadh - Ketika banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) merasakan pahitnya bekerja di negeri orang, Solikin Abu Ahmed malah merasakan kenikmatan. Sang majikan, yang merupakan pengusaha kaya asal Arab, membiayai pernikahannya. Padahal Solikin hanyalah seorang sopir.

Adalah Rashid Al-Shallash si pengusaha kaya yang menggelar pesta pernikahan untuk Solikin Abu Ahmed. Tak hanya itu, ia juga membayar gaji di muka selama setahun si sopir. Begitupula dengan gaji istri Solikin yang merupakan pembantu rumah tangga keluarga Al-Shallash.

Seperti dikutip Liputan6.com dari Arabnews, awal Januari 2014. Kebaikan hati Rashid tak berhenti sampai di situ. Ia pun memberikan hadiah kepada pasangan pengantin itu, dengan menyerahkan kunci mobil pribadi yang disopiri Solikin. Menakjubkan! Momen pemberian kunci mobil kepada si pengantin pria pun disambut dengan riuh tepuk tangan orang-orang Arab dan ekspatriat, yang hadir dalam acara tersebut.

Demi membuat acara penikahan Solikin yang digelar dalam tradisi Arab semakin berkesan, Rashid bahkan mengundang tokoh terkemuka di kota itu. Termasuk pengusaha dan ulama ternama di Negeri Piramida itu.

Seorang ulama bernama Al-Oudah pun memuji aksi pengusaha itu, yang dianggap bisa memerangi perilaku rasis dari Arab Saudi terhadap pekerja asing. Al-Oudah pun mendesak semua orang Arab untuk berperilaku sopan dengan orang asing yang bekerja kepada mereka, khususnya pembantu rumah tangga.

Reaksi serupa juga dinyatakan oleh pejabat di College of Business di Rabigh. "Saya sangat senang mendengar berita ini," ucap Dr Abdelelah Saaty, dekan College of Business di Rabigh. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.