Sukses

Jadi Manusia Terbang dengan Jetpack

Ransel fiberglass ini dibuat dengan bahan bakar yang terpisah.

Liputan6.com, Berlin - Ski air sudah sangat ketinggalan jaman, namun sekarang Anda dapat terbang seperti Raymond Li dengan memakai jetpack air.

JetLev jetpack merupakan ransel fiberglass ringan terhubung ke selang yang bisa mengisap air. Dengan mesin dan bahan bakar yang terpisah dari ransel, Li mampu mengurangi berat ransel secara drastis, oleh karena itu jumlah dorongan yang banyak dibutuhkan untuk mendapatkan udara.

Jetpack menghasilkan 430 pound atau sekitar 195 kg dorongan dan membiarkan sang pilot terbang ke atas di 22 mph dan dapat mencapai ketinggian hingga 30 meter.

jetpack4 Ready to Fly!? Water Powered Jetpack a Reality

"Ini reaksi yang sama memaksa seorang pemadam kebakaran ketika ia menunjukkan sebuah jet air pada api," kata Li, dikutip dari Reality Pod, Jumat (9/1/2015).

Namun hal ini jauh lebih mudah dikontrol - pilot dapat menggunakan kontrol manual, mengatur tekanan air untuk membuat gerakan yang tepat. Jetpack itu dipamerkan di sebuah acara perahu di Jerman, dan dijual dengan harga US$ 99.500 atau sekitar Rp 1,2 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini