Sukses

120 Belatung Hidup di Mata dan Hidung Nenek Ini

Saat si nenek tidur, dalam kondisi sakit, diyakini ada lalat masuk ke kamar perawatannya di sebuah RS di Kanada dan bertelur di wajahnya.

Liputan6.com, Kanada - Wanita paruh baya yang dirahasiakan identitasnya ini dilarikan ke sebuah rumah sakit di Kanada, Amerika Utara, dengan sejumlah masalah kesehatan. Ketika itu belum diketahui keberadaan belatung-belatung yang bersarang pada organ tubuhnya.

Nenek berusia 65 tahun itu pun ditempatkan dalam ruang perawatan intensif di rumah sakit di Kanada. Saat ia tidur, diyakini ada lalat masuk ke kamarnya dan bertelur pada hidung dan matanya.

"Selama periode tersebut, ada lalat dewasa (lalat hijau atau lalat jenis green bottle) terlihat di unit perawatan intensif itu," demikian ungkap laporan yang dimuat Kanada Medical Journal dan dilansir dari News.com.au, Senin (1/12/2014).

Laporan tersebut juga menyebutkan, pasien itu sebenarnya berada di ruangan tak terbuka. Sehingga sulit diketahui dari mana keberadaan lalat tersebut.

"Pasien berada di sebuah kamar pribadi dengan sedikit jendela. Namun pintunya terbuka. Unit perawatan intensif tidak memiliki jendela ke luar; dengan demikian, diasumsikan bahwa lalat masuk unit perawatan intensif dari bagian lain rumah sakit," sambung laporan medis tersebut.

Dokter kemudian mengangkat sekitar 120 belatung dari mata dan hidung wanita itu. Semuanya masih dalam keadaan hidup dan menggeliat.

Insiden itu sebenarnya didokumentasikan pada tahun 2007. Namun foto-foto nenek dengan belatung hidup pada mata dan hidungnya itu, baru muncul di media sosial selama beberapa hari terakhir. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini