Sukses

Polisi Peru Sita Uang Palsu, Bom Mobil Irak Tewaskan 38 Jiwa

Polisi Peru menyita ratusan lembar uang palsu senilai US $ 6 juta dan 400 ribu uang Euro di sebuah gudang di Bagian Timur Kota Lima.

Liputan6.com, Peru - Militan Irak melakukan serangkaian serangan dengan menargetkan wilayah Syiah di Ibukota Baghdad. Selain menggunakan bom mobil, serangan juga dilakukan dengan menggunakan mortir. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (17/10/2014).

Akibat serangan ini sedikitnya 38 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Korban terdiri dari warga sipil dan polisi.

Beralih ke Peru. Polisi Peru berhasil menyita ratusan lembar uang palsu senilai US $ 6 juta dan 400 ribu uang Euro di sebuah gudang di Bagian Timur Kota Lima. 2 orang tersangka ditangkap, namun polisi masih memburu geng kriminal yang diduga sebagai dalang produksi uang palsu tersebut.

Polisi Peru juga menemukan cetakan uang Bolivia palsu. Bolivia Noperu adalah produsen uang dollar palsu terbesar di dunia.

Di Goias, Brasil, seorang satpam rumah sakit ditangkap setelah terekam CCTV akan membunuh. Setelah diperiksa, Thiago Rocha mengaku telah membunuh 39 orang dalam kurun waktu 10 bulan.

Di negara bagian Goias tempat ia tinggal dan bekerja sebagai satpam rumah sakit ibu dan anak, pria ini melakukan pembunuhan dan memilih korban secara acak karena marah pada semua hal dan semua orang.

Sedangkan di Praha, Republik Ceko, Festival Signal Light yang kedua kembali digelar. Gedung pusat sejarah di Praha, Ceko diperindah dengan permainan cahaya dan video mapping karya para seniman dari berbagai belahan dunia. Acara telah dimulai dari Kamis 16 Oktober 2014 kemarin dan akan berlangsung selama 4 hari.

(Mvi)


Baca juga:

Pukuli Pengunjuk Rasa, 6 Polisi Hong Kong Dimutasi

Pria Tulen di Jepang Hobi Gunakan Pakaian Wanita

Remaja Amerika Hendak Gabung ISIS Ditangkap

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini