Sukses

5 Ribu Orang Long March Desak Israel Stop Kekerasan ke Gaza

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Sekitar 5.000 orang berkumpul di Dataran Merdeka, Malaysia untuk mendukung upaya penyelamatan anak-anak di Gaza. Mereka begabung dalam long march bertajuk 'Save the Children of Gaza' yang dimulai pukul 15.00 waktu setempat.

Aksi yang diselenggarakan oleh organisasi Viva Palestina Malaysia (VPM) dan Aqsa Shariff itu, menarik peserta dari seluruh lapisan masyarakat dan latar belakang agama.

Seperti dikutip dari New Straits Times, Jumat (2/8/2014), mereka memegang tulisan yang isinya mendesak rezim zionis alias Israel untuk menghentikan agresinya. Sebab sejak 8 Juli hingga kini, lebih dari 1.400 warga Palestina telah meregang nyawa. Para korbannya kebanyakan wanita dan anak-anak di Gaza.

Kementerian Kesehatan di Gaza menyatakan, setidaknya 1.600 warga Palestina, kebanyakan warga sipil telah meninggal. 8.400 Lainnya terluka. Sementara dari pihak Israel, 61 orang. 3 Di antaranya warga sipil.

Sementara itu dari Tanah Air, masyarakat juga telah menyalurkan bantuan berupa makanan, serta obat-obatan ke Palestina melalui RZ (Rumah Zakat). Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan.

Nur Efendi selaku CEO RZ menyatakan, penyaluran bantuan tersebut baru tahap pertama.

"Alhamdulillah tim relawan telah menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Gaza. Kami akan segera menyalurkan kembali bantuan karena mereka memang sangat membutuhkan," tukas Efendi.

Baca Juga:

Peduli Palestina: Bantuan Masyarakat Indonesia Sampai di Gaza

Israel Bertekad Balas Penculikan Tentaranya oleh Hamas

Tentara Israel Diculik Hamas Saat Kuasai Terowongan Bawah Tanah

Zionis, Obama, dan Tanah 3 Agama

(Sss)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS