Sukses

Tim SAR Cari Korban di Sekitar Lokasi Jatuhnya MH17

Para pemimpin dunia menyerukan gencatan senjata antara separatis pro Rusia dengan pemerintah Ukraina demi pencarian korban MH17.

Liputan6.com, Ukraina - Tim SAR (Search and Rescue) melakukan pencarian para korban jatuhnya pesawat MH17 di Desa Hrabove, Ukraina bagian timur, dekat perbatasan Rusia. Para pemimpin dunia pun menyerukan gencatan senjata antara separatis pro-Rusia dengan pemerintah Ukraina, guna mempermudah aktivitas pencarian korban dan data di lokasi jatuhnya pesawat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (19/7/2014), Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) Samantha Power dalam sidang darurat dewan keamanan PBB, menyatakan Amerika Serikat tak bisa mengesampingkan adanya bantuan Rusia, dalam peristiwa tembakan rudal darat ke udara oleh separatis pro Rusia.

Tembakan rudal ini beroperasi di dalam wilayah Ukraina, yang menghantam dan menjatuhkan pesawat Malaysia Airlines MH17 pada Kamis 17 Juli lalu.

Adanya bukti indikasi tembakan oleh separatis pro-Rusia yang didukung pemerintah Rusia, membuat Presiden Amerika Serikat Barack Obama meminta adanya penyelidikan menyeluruh oleh tim internasional yang independen atas tragedi global ini.

Sementara itu di Kuala Lumpur, Malaysia, warga terus memanjatkan doa bagi para korban tragedi penerbangan Malaysia Airlines MH17. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini