Sukses

Ultah ke-90, Eks Presiden AS George HW Bush Terjun Payung

Meski pun ia terlihat lemah dalam penampilan publik baru-baru ini, juga sering terlihat di kursi roda, Bush tetap bersemangat terjun.

Liputan6.com, Maine - Usia mantan presiden AS George HW Bush bertambah pada Kamis 12 Juni 2014. Menjadi 90 tahun. Ia pun lagi-lagi merayakan ulang tahunnya dengan melakukan aksi ekstrem terjun payung.

"Ini hari yang indah di Maine -- cukup baik untuk terjun payung," kicau Bush melalui akun Twitter miliknya seperti dikutip dari New Straits Times, Jumat (13/6/2014).

Meski pun ia terlihat lemah dalam penampilan publik baru-baru ini, juga sering terlihat di kursi roda, Bush tetap bersemangat melakukan penerjunanannya yang kedelapan. Kali ini terjun tandem.

Presiden AS ke- 41 itu melakukan terjun payung dari helikopter di dekat rumah keluarganya di Kennebunkport, Maine.

Dalam sebuah tayangan televisi, aksi Bush tak kalah memukau dengan para penerjun payung profesional lainnya. Ia dengan percaya diri terjun dari pesawat, melayang-layang di udara dan mendarat tepat di atas target terjun payung yang telah ditentukan bersama sorang pelatih dan beberapa penerjun lain.

"Presiden AS ke-41 melakukannya dengan baik dan gembira, setelah terjun payung lalu mendarat tepat sasaran'," kata juru bicara Bush, Jim McGrath juga melalui Twitter.

Bush melakukan terjun payung perdananya pada 2 September 1944. Ia melakukannya di Pulau Pasifik Chi Chi Jima, saat menjadi pilot dalam Perang Dunia II.

Dalam wawancara dengan NBC,  Bush yang didampingi cucunya Jenna Bush Hager mengaku, saat itu penerjunannya tak berjalan semestinya.  "Aku menarik tali parasut terlalu dini, sehingga kepalaku membentur ekor pesawat," ucap Bush.

"Dan sejak saat itu, saya memutuskan bahwa di kemudian hari ingin melakukannya dengan benar. Keinginan itulah yang memicu saya melakukan terjun payung lagi. Kali ini dilakukan dengan benar," kata pria yang berasal dari Partai Republik dan memimpin Gedung Putih pada 1989-1993.

Bush senior  juga melakukan terjun payung pada ulang tahun ke-80 dan 85. Keren! (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini